Info Mudik 2014: Sepeda Motor Mulai Mendominasi di Jalur Selatan NagregBandung – Rombongan pemudik hari ini (Kamis,24/7/2014) mulai memadati jalur selatan Nagreg, Bandung. Kendaraan roda dua atau sepeda motor terlihat mendominasi jalanan dari arah Cileunyi-Cicalengka menuju ke arah simpang Limbangan tembus Tasikmalaya serta Garut.

Meski tengah dalam keadaan hujan, tidak terlihat penurunan jumlah sepeda motor. Padahal tutunan curam yang terdapat di Nagreg cukup berisiko untuk dilewati karena kondisi jalanan licin.

AKP Edi yang tengah bertugas di Pos Pam Lemabaran Cileunyi pun membenarkan hal ini kepada wartawan Harian Indo. AKP Edi juga menambahkan jika sebenarnya pihak kepolisian lalulintas berharap jika pengguna motor saat mudik tidaklah setinggi ini. Hal ini disebabkan licinnya kondisi jalan di selatan Nagreg terutama di musim penghujan seperti ini.

Kebanyakan dari motor yang melintas di selatan Nagreg kebanyakan berplat B. Seorang pemudik yang menggunakan sepeda motor asal Jakarta, Totok, menyampaikan jika dirinya memilih menggunakan sepeda motor adalah karena ini adalah pilihan yang murah dan ekonomis. Totok mengaku tidak takut dengan kemungkinan kecelakaan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)