Berita ISIS Terkini: Keluarga Haines Minta Kontak dengan ISIS

advertisement:


13/09/2014

Berita ISIS Terkini: Keluarga Haines Minta Kontak dengan ISISLondon – Telah diberitakan bahwa kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah menangkap seorang sandera asal Inggris. Seorang pekerja asal London tersebut bernama David Haines.

Berita terbaru mengatakan bahwa tak ingin nasib Haines berakhir seperti dua sandera asing lainnya, yakni james Foley dan Seteven Sotloff, keluarga Haines di London pun sangat mengharapkan adanya kontak dengan ISIS. Sejak melakukan ancaman kepada nyawa Haines, ISIS memang belum merespons permintaan tersebut.

Seperti dilansir dari Guardian (Sabtu, 13/9/2014), perwakilan keluarga Haines mengatakan bahwa mereka sudah mengirimkan pesan kepada ISIS, namun belum ada respon apapun. Pihak keluarga memohon agar siapapun yang menahan Haines untuk mengontak mereka.

Baca pula
Berita ISIS Terkini: Menlu AS Tak Setuju Iran Bergabung
Berita ISIS Terkini: Jerman Larang Pemakaian Simbol ISIS

David Cawthorne Haines sebenarnya telah diculik pada Maret 2013 lalu. Kala itu dirinya menjadi pekerja untuk sebuah organisasi bernama ACTED. Organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan ini sebelumnya sudah banyak memberikan bantuan di Libya dan Sudan Selatan.

Haines, yang berusia 44 tahun, memiliki seorang anak gadis remaja dari hasil pernikahannya yang terdahulu, serta seorang balita perempuan dari pernikahannya saat ini. Pihak keluarga Haines yang sangat khawatir akan nasib Haines terus bersikeras untuk mencari peluang komunikasi dengan ISIS, yang tentunya untuk memperjuangkan nasib orang yang mereka kasihi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery