Berita ISIS Terkini: Jerman Larang Pemakaian Simbol ISIS

advertisement:


13/09/2014

Berita ISIS Terkini: Jerman Larang Pemakaian Simbol ISISBerlin – Pemerintah Jerman dikabarkan telah resmi mengeluarkan larangan untuk segala aktivitas yang mengatasnamakan ISIS, termasuk distribusi atau memajang simbol ISIS. Langkah tersebut diambil Pemerintah Jerman karena kelompok radikal ini telah menjadi ancaman serius di Suriah dan Irak.

Seperti dilansir dari The Independent (Jumat, 12/9/2014), keputusan tersebut resmi dikeluarkan pemerintah Jerman pada Jumat (12/9) kemarin dan bertujuan untuk menutup celah hukum bagi para pendukung gerakan ISIS di Jerman.

Thomas de Maiziere selaku Menteri Dalam Negeri Jerman menyatakan bahwa kelompok ISIS merupakan ancaman yang patut diwaspadai demi keamanan publik di Jerman, karenanya upaya preventif untuk menghentikan upaya rekruitmen perlu dilakukan.

Baca juga:
Berita ISIS Terkini: ISIS Tingkatkan Ketakutan akan Islam di AS

Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Tewaskan Menteri Perang ISIS

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa badan keamanan Jerman memperkirakan setidaknya ada sekitar 400 warga Jerman yang telah bergabung dengan kelompok radikal seperti ISIS dan beberapa kelompok serupa yang menjalankan aksinya secara bergerilya di Timur Tengah.

Salah satu surat kabar lokal di Jerman juga mengabarkan bahwa dalam pekan ini ada seorang warga Negara Jerman yang telah diidentifikasi bernama Silvio K merilis sebuah video ancaman terhadap Jerman karena menganggap negaranya tersebut memberikan dukungan untuk memerangi kelompok Kurdi Negara Islam di Timur Tengah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery