Spesifikasi Hyosong GD250R Rival Honda CBR250 dan Ninja250Jakarta- meski baru muncul di sekmen pasar otomotif India. Kehadiran dari Hyosong GD250R ini sudah banyak mencuri perhatian banyak orang. Ini menjadi pertanda bahwa persaingan motor di kelas motor sport akan semakin ketat.

Dengan mengusung motor balap motor sport dengan full fairingnya, Hyosong GD250R didaulat akan menjadi rival baru dari Honda CBR250 dan Kawasaki Ninja250. Motor hasil garapan daroi pabrikan motor Korea Selatan itu memang patut dipertimbangkan dengan model dan spesifikasi yang disematkan pada produk andalanya ini.

Motor ini sejatinya merupakan motor rombakan dari Hyosong GD250N yang berkonsepkan motor naked bike. Dengan menambahkan full fairing pada bodi depanya motor ini terlihat semakin garang dan sporty.

Masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, Hyosong GD250R mengusung mesin berkapasitas 249 cc, 4 valve, berselinder tunggal, pendingin cairan. Dan yang tak kalah modern motor ini juga sudah mengadopsi sistem bahan bakar ful injeksi sehingga lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Racikan mesin yang sempurna dari Hyosong tersebut mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 27,6 tenaga kuda pada putaran 9.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya adalah 17,8 ftlb pada 7000 rpm yang semuanya diintegrasikan dengan 6 percepatan. (Raditya Satya – harianindo.com)