Konsep Honda S660 Siap DiproduksiTokyo – Produsen mobil Honda kembali mengabarkan kabar gembira. Dimana tidak lama lagi, pabrikan mobil yang berasal dari Negeri Sakura tersebut akan segera memproduksi konsep mobil yang dinamai Honda S660.

Seperti yang dikutip dari leftlanenews, worldcarfans, dan motortrend, Selasa (6/5/2014) dengan adanya berita ini membuat para pecinta dari Honda mengembangkan senyumnya. Hal ini dikarenakan konsep mobil ini memang baru saja dikenalkan dalam ajang okyo Motor Show 2013.

Dimana nantinya model roadster ini diproduksi tepatnya di Yachigo Industry Company, sebuah pabrik yang hanya memproduksi mobil kecil atau Kei Cars. Honda S660 ini rencananya baru akan diproduksi sekitar akhir tahun 2014 dan baru akan dijual di tahun 2015 untuk pangsa pasar Jepang.

Sebagai informasi bahwa S660 ini adalah mobil evolusi yang berasal dari EV-Ster dengan tenaga listrik yang sekitar tahun 2011 lalu diperkenalkan oleh pihak Honda. Dengan menggunakan mesin kapasitas 660 cc dengan 3 silinder turbocharged, menghasilkan tenaga hingga 64 tenaga kuda yang digabungkan dengan menggunakan sistem transmisi CVT.

Sedangkan untuk tampilannya sendiri, memang S660 ini secara visual mirip dengan Beat yang tahun 90 telah dikenalkan ke publik. Yang membedakan hanyalah dibagian belakangnya memiliki style seperti Acura NSX Supercars yang untuk saat ini sedang dikembangkan oleh pihak penelitian dan pengembangan Honda yang ada di Ohio.

Kabarnya walaupun dipasarkan hanya di Jepang, S660 ini dibenamkan mesin dengan 3 silinder walaupun tidak akan menutup kemungkinan jika nanti akan dipasarkan di luar Jepang dengan menggunakan mesin 4 silinder. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)