Home > Ragam Berita > Nasional > Puncak Kepadatan Arus Mudik Lebaran 2016 Diperkirakan H-3

Puncak Kepadatan Arus Mudik Lebaran 2016 Diperkirakan H-3

Jakarta – Lebaran akan datang sebentar lagi dan beberapa masyarakat pun tampaknya sudah mempersiapkan momen ini dan sebagian besar akan melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman. Biasanya arus mudik ini akan selalu dipadati oleh kemacetan karena memang volume kendaraan yang sangat tinggi dan hal ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun.

Puncak Kepadatan Arus Mudik Lebaran 2016 Diperkirakan H-3

Namun, untuk tahun ini, lonjakan terpadat alaias puncak arus mudik diperkirakan akan jatuh pada H-3 Lebaran tahun 2016 ini. Seperti saat berbicara dnegan wartawan di Ompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (206/2016) Wakil Korps Lalu Lintas Kombes Indrajit memprediksikan jika pincak arus mudik nanti akan terjadi pada H-3 Lebaran.

Indrajit mengungkapkan jika para anggota Brimob sudah disiagakan dan selain mengamankan arus mudik nantinya juga akan mengamankan petugas. Indrajit meanmbahkan bahwa setiap 500 meter nantinya akan dijaga oleh dua petugas dan targetnya adalah jumlah kecelakaan lalu lintas untuk tahun ini bisa menurun dari tahun sebelumnya.

Indrajit pun menargetkan jika jumlah laka yang turun harus sebesar 9% ibanding tahun lalu. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)

x

Check Also

Kapolda Metro Jaya Imbau Habib Rizieq Cepat Pulang Guna Hadapi Proses Hukum

Kapolda Metro Jaya Imbau Habib Rizieq Cepat Pulang Guna Hadapi Proses Hukum

Bekasi – Hingga hari ini, polisi masih menunggu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib ...