Turin – Drama yang cukup menegangan terjadi di Turin antara Juventus, Axel Witsel, Zenit St. Petersburg, klub asal Witsel.

Axel Witsel Gagal Gabung dengan Juventus Musim Ini

Axel Witsel yang telah terbang ke Turin dan siap bergabung dengan juara Serie A musim lalu, Juventus, akhirnya harus kecewa tidak dapat bergabung dengan karena Juve tidak dapat menyelesaikan syarat-syarat administrasi yang dibutuhkan pada detik-detik terakhir waktu yang tersedia untuk bursa transfer.

Seperti dilansir oleh Sky Sports Italia, awalnya Zenit belum mau melepas Witsel karena mereka belum mendapatkan pemain penggantimya. Sebelumnya mereka ingin mendatangkan gelandang Benfica, Andreas Samaris, namun gagal karena tidak adanya kata sepakat. Akhirnya Zenit menyerah dan memperbolehkan Witsel untuk pergi ke Juventus meskipun mereka belum bisa mendapatkan pemain pengganti Witsel.

Namun sayangnya, setelah menunggu hingga 13 jam di sebuah hotel di Turin, Witsel akhirnya harus mendapatkan kekecewaan karena Juventus belum bisa menyelesaikan masalah dokumen administrasi terkait transfer Witsel dari Zenit lantaran mepetnya waktu yang tersedia sebelum batas waktu jendela bursa transfer musim ini ditutup.

Kegagalan Juventus untuk mendapatkan Witsel juga berakibat pada tidak jadinya penjualan gelandang Juventus, Hernanes, ke Genoa.

Witsel sendiri menandatangani kontrak bersama Zenit hingga tahun 2017 mendatang. Bila Juventus masih tertarik mendatangkan Witsel maka Juve bisa membuat surat perjanjian dengannya pada Januari ini dengan free untuk dapat bergabung memperkuat Juventus pada kompetisi musim panas tahun depan.
(Samsul Arifin)