Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Ciri-Ciri Penderita Penyakit Hashimoto

Inilah Ciri-Ciri Penderita Penyakit Hashimoto

Hollywood – Gigi Hadid beberapa waktu ini kehilangan berat badannya. Nah, kini dia menjelaskan alasannya. Dia mengungkapkan, dirinya menderita tiroid. Yakni, penyakit hashimoto.

Inilah Ciri-Ciri Penderita Penyakit Hashimoto

Kakak Bella Hadid tersebut mengatakan, kondisi tersebut menyebabkan metabolisme dirinya menjadi kacau. Hal inilah yang membuat tubuh Gigi Hadid terlihat bertambah kurus. Di sini, kita akan mengungkapkan semua yang Anda perlu tahu tentang penyakit Hashimoto.

Apa itu Tiroiditis Hashimoto?
Tiroiditis mengacu pada suatu peradangan atau pembengkakan kelenjar tiroid. Kondisi ini dapat menyebabkan kadar tiroid dalam darah sangat tinggi atau luar biasa rendah. (Baca: Tambah Kurus, Gigi Hadid Idap Penyakit Tiroid).

Tiroid adalah kelenjar berbentuk kupu-upu pada leher. Tiroid menghasilkan hormon yang mengontrol pertumbuhan tubuh dan metabolisme, memengaruhi detak jantung, serta membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi.

Lebih lanjut, Hashimoto yang diderita oleh Gigi Hadid adalah bentuk paling umum dari tiroiditis. Ini adalah kondisi autoimun yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh seseorang justru menyerang kelenjar tiroid.

Kondisi ini membuat tiroid secara perlahan-lahan membengkak dan menjadi rusak.

Apa penyebab tiroiditis Hashimoto?
Penyakit Hashimoto diduga disebabkan oleh faktor genetik, meskipun tidak selalu berjalan dalam keluarga. Penyakit ini juga terkait dengan kondisi autoimun lainnya, seperti penyakit Addison dan diabetes tipe 1.

Meski Gigi Hadi baru berusia 21 tahun, tiroid Hashimoto paling sering terjadi pada wanita berusia 30 sampai 50 tahun.

Bagaimana mengobati tiroid Hashimoto?
Tiroiditis Hashimoto tidak dapat disembuhkan. Namun, mengatasi gejala tiroid paling mudah dengan penggantian hormon, yaitu obat levothyroxine.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Berikut ini Beberapa Gejala Awal Kanker Pankreas

Awas, Berikut ini Beberapa Gejala Awal Kanker Pankreas

Jakarta – Kanker pankreas adalah salah satu jenis kanker mematikan yang pernah ada dengan tingkat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis