Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Diprediksi Merapat ke Kubu Anies-Sandi

Demokrat Diprediksi Merapat ke Kubu Anies-Sandi

Jakarta – Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang masih melakukan penghitungan suara riil, namun dari jumlah suara yang masuk dan hasil dari hitung cepat Rabu (15/2/2017) kemarin, hampir dipastikan Pilkada DKI Jakarta akan melakukan putaran kedua. Pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diprediksi akan bersaing ketat pada putaran kedua nanti.

Demokrat Diprediksi Merapat ke Kubu Anies-Sandi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Sementara itu banyak pihak mulai menerka kemana gerangan suara yang sebelumnya memilih pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Jika melihat dari background partai, lebih besar kemungkinan Partai Demokrat akan mendukung pasangan Anies-Sandi dibanding mendukung Ahok-Djarot.

Baca juga:
Kalah Suara di Bekasi, Dhani Justru Berkicau Tentang Pilkada DKI
Harry Tanoe Enggan Tanggapi Pernyataan Antasari Yang Menyeret Namanya

Hal tersebut diungkapkan oleh pengamat politik dari Universitas Mercu Buana, Maksimus Ramses Lalongkoe, yang menilai hubungan baik Partai Demokrat dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) menjadi faktor yang sangat berpengaruh.

“Saya kira ada peluang ke sana (Demokrat mendukung Anies-Sandi), saya yakin PKS bakal melakukan lobi politik ke Demokrat karena dari referensi sebelumnya hubungan PKS dengan Demokrat cukup bagus,” ungkap Ramses. (Bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis