Home > Olahraga > Balap > Inilah Kendala Utama di F1 Musim 2017

Inilah Kendala Utama di F1 Musim 2017

Catalunya – Tantangan lebih berat akan dihadapi para pembalap Formula 1 pada musim 2017. Salah satu yang akan menjadi musuh utama adalah angin.

Inilah Kendala Utama di F1 Musim 2017

Pembalap baru Mercedes, Valtteri Bottas percaya bahwa mobil-mobil F1 2017 akan lebih mudah tergelincir karena sulit dikemudikan saat kondisi berangin.

Bottas menjadi salah satu pembalap yang sempat mengalami insiden pada pekan perdana tes pramusim F1 di sirkuit Barcelona. Pembalap Finlandia itu tergelincir dalam kecepatan tinggi saat melewati Tikungan 9 pada hari ke-2 karena efek angin buritan (tail wind).

Meski ada yang berkata bahwa insiden tersebut terjadi karena hilangnya cengkeraman pada ban dan membuat mobil mengalami oversteer, Bottas berpikir bahwa angin menjadi faktor utama.

“Saya pikir dari sisi ban, berdasarkan perasaan saya, efeknya tidak seberapa besar terkait hilangnya cengkeraman secara tiba-tiba,” jelas Bottas sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (6/3/2017).

“Mungkin ban bisa menjadi faktor jika ban masih kurang panas, sesuatu yang mudah terjadi dengan kondisi seperti saat ini, terutama saat menggunakan kompon keras. Mereka dengan mudah membuat mobil oversteer dan secara tiba-tiba,” imbuhnya.

Meski begitu, kondisi serupa dengan musim sebelumnya akan dirasakan saat para pembalap menggunakan kompon ban soft. “Tapi saat menggunakan kompon yang lunak, dan mendapatkan temperatur yang cukup, rasanya sama saja seperti tahun lalu. Saya pikir pada hari kedua, kondisi di trek sangat berangin, dan mobil terasa sulit dikendalikan saat itu,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Lolos Evaluasi, Pembangunan Sirkuit Senilai Rp 10 Miliar di Bangkalan Batal

Sudah Lolos Evaluasi, Pembangunan Sirkuit Senilai Rp 10 Miliar di Bangkalan Batal

Bangkalan – Walau telah dinyatakan lolos evaluasi Gubernur dalam APBD tahun 2017, namun pemkab Bangkalan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis