Home > Ragam Berita > Nasional > Ernest Kaitkan Zakir Naik Dengan ISIS, Berikut Tanggapan Wapres JK

Ernest Kaitkan Zakir Naik Dengan ISIS, Berikut Tanggapan Wapres JK

Jakarta – Wapres usuf Kalla (JK) menyatakan tak akan memperkarakan cuitan komedian Ernest Prakasa terkait kunjungan dai internasional, Zakir Naik ke kediamannya pada Ahad (5/3). Komedian yang merupakan salah satu pendukung Cagub DKI Jakarta itu berkicau bahwa Zakir Naik mendanai ISIS dan menghina Wapres.

Ernest Kaitkan Zakir Naik Dengan ISIS, Berikut Tanggapan Wapres JK

Ernest Prakasa, Jusuf Kallada, dan Zakir Naik

“Tidak ada laporan. Ulama-ulama yang datang dan minta ketemu saya, ya saya terima,” kata Kalla di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Asoasiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (IORA), Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Kalla menyebutkan, apabila memang Zakir naik terbukti membantu pembiayaan kelompok ISIS, maka pihak berwenang sudah menangkapnya.

“Jika dia membantu ISIS, sudah ditangkap dimana-mana, dia kan pergi kemana-mana. Tidak ada urusannya,” ujarnya.

Hari Minggu lalu, Ernest membuat cuitan sindiran kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam cuitannya pukul 14.00 WIB tersebut, dia menulis “JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami”.

Ernest pun menyatakan Zakir Naik mendanai ISIS berdasarkan berita dari Dailymail berjudul Controversial preacher Zakik Naikā€™s banned Islamic organisation ā€˜gave Rs 80,000 to ISIS recruit who planned Republic Day terror attckā€™ pada 22 November 2016 silam.

Baca juga: Ustad Arifin Ilham Mengaku Memiliki Pandangan Yang Berbeda Dengan Khalid Basalamah

“Gw kasih screen capture udah, link berita udah. Klo ga mau percaya ya gapapa. Tp klo blg gw asal njeplak, itu lo bth vocer isi ulang IQ,” jelas Ernest. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cuitan di Twitter, Aa Gym Doakan Para Tukang Bully di Medsos

Cuitan di Twitter, Aa Gym Doakan Para Tukang Bully di Medsos

Bandung ā€“ Setelah artis sensasional, Nikita Mirzani tuai hujatan lantaran kerap pamer foto dengan pakaian ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis