Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Eggs Benedict Lezat

Resep Eggs Benedict Lezat

Jakarta – Eggs benedict adalah sarapan ala Amerika Serikat yang populer karena kemudahan dalam pembuatannya.

Resep Eggs Benedict Lezat

Eggs Benedict

Berikut resep eggs benedict seperti dilansir dari liputan6.com, Kamis (9/3/2017):

Bahan-bahan:

250 gram mentega tawar
4 butir kuning telur
cuka putih
4 potong beef bacon
4 potong roti baguette
4 telur Ayam
daun parsley cincang halus secukupnya

Cara membuat:

Pertama kita harus membuat saus untuk egg benedictnya. Cara membuatnya sangat mudah lelehkan 250 gram mentega tawar hingga cair. Jika sudah menjadi cair, pindahkan ke wadah lain sambil disaring dengan menggunakan kitchen towel atau tissue dapur untuk memisahkan antara mentega dengan kandungan susu yang ada pada mentega agar saus yang dihasilkan menjadi lembut.
Ambil empat kuning telur, tambahkan 1 sendok teh cuka putih kemudian aduk kuning telur hingga teksturnya menjadi lembut di atas air mendidih agar telurnya tidak menggumpal. Kemudian jika telurnya sudah hampir matang, tuangkan mentega yang sudah dilelehkan sebelumnya sambil terus diaduk hingga semuanya tercampur rata.
Goreng 4 beef bacon yang sudah dipotong tipis hingga berwarna kuning keemasan kemudian tiriskan. Potong roti baguette atau english muffin kemudian goreng dengan menggunakan minyak dari beef bacon tersebut hingga berwarna kuning keemasan.
Sekarang kita akan membuat poached egg, masak air kurang lebih 500ml hingga mendidih dan campurkan 1 sendok makan cuka putih, kemudian aduk air searah jarum jam hingga membentuk pusaran, kemudian masukkan telurnya dan masak selama kurang lebih 3 – 4 menit.
Letakkan roti baguette yang sudah di goreng ke dalam piring, kemudian letakkan beef bacon diatasnya dan letakkan poached egg di atas beef bacon, kemudian tuang saus hollandaise yang sudah kita buat dan jangan lupa tambahkan daun parsley cincang halus untuk mempercantik hidangan.
Egg benedict siap disantap sebagai sarapan pagi sebelum Anda memulai aktivitas. Selamat mencoba. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resep Bola-Bola Singkong Keju Mozarella Menggugah Selera

Resep Bola-Bola Singkong Keju Mozarella Menggugah Selera

Jakarta – Memiliki stok singkong di rumah tapi bingung mau mengolahnya jadi apa? Coba saja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis