Home > Ragam Berita > Nasional > KPK : Tidak Ada Konflik Dalam Kasus E-KTP

KPK : Tidak Ada Konflik Dalam Kasus E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah adanya konflik kepentingan dalam penanganan kasus dugaan korupsi terkait proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

KPK : Tidak Ada Konflik Dalam Kasus E-KTP

Komisi Pemberantasan Korupsi

Hal itu menyusul tuding Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang mendesak Ketua KPK Agus Rahardjo mundur dari jabatannya karena dinilai memiliki konflik kepentingan dalam menangani kasus itu.

Juru Bicara KPK Febri mengatakan bahwa penanganan kasus e-KTP murni penegakan hukum dan fakta-fakta yang ada akan diungkap dalam persidangan dua terdakwa yaitu Irman dan Sugiharto.

“Justru dalam dakwaan dan nanti dalam persidangan akan diuraikan. Tidak ada konflik kepentingan dalam perkara yang sudah kita tangani ini,” kata Febri pada Selasa (14/3/2017).

Baca juga: JPU Tampak Ragu saat Jatuhkan Dakwaan kepada Ahok

Menurut Febri, dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) bahkan telah diuraikan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang saat dipimpin Agus Rahardjo, justru telah merekomendasikan agar pengadaan terhadap pekerjaan tidak disatukan.

“Agar tidak ada kerugian negara dan persaingan tidak sehat. Namun hal tersebut tidak diikuti,” papar Febri.
Sebelumnya, Fahri Hamzah mendesak agar Ketua KPK Agus Rahardjo mundur dari jabatannya. Itu lantaran dia menilai adanya konflik kepentingan Agus Rahardjo dalam kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (e-KTP). (Tita Yanuantari ā€“ www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wah, Ternyata Ahok Gemar Nonton Film Ini Di Waktu Kecil

Wah, Ternyata Ahok Gemar Nonton Film Ini Di Waktu Kecil

Jakarta – Baru-baru ini, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membeberkan sebuah pengakuan terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis