Home > Ragam Berita > Nasional > Kerahkan Aparat Gabungan, Polisi Minta Warga Tak Takut Aksi 313

Kerahkan Aparat Gabungan, Polisi Minta Warga Tak Takut Aksi 313

Jakarta – Masyarakat diimbau untuk tak perlu cemas akan aksi 313 yang akan diawali dengan salat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Boy Rafli Amar. Boy mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan proses komunikasi dan menghasilkan kesepakatan agar aksi tersebut bisa berjalan damai.

Kerahkan Aparat Gabungan, Polisi Minta Warga Tak Takut Aksi 313

Boy Rafli Amar

“Sudah ada informasi diperoleh melalui jaringan secara resmi, masyarakat tidak perlu takut. Pengamanan dibantu unsur TNI, Satpol PP, Pemda akan mengamankan dan menjamin keamanan untuk masyarakat,” ujar Boy di Mabes Polri Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Boy melanjutkan bahwa Polri telah mengeluarkan imbauan di masa kampanye ini, khususnya berkoordinasi dengan Bawaslu. Pihak aksi hanya wajib melaporkan siapa koordinatornya, memberitahukan waktu, batas jam berapa, karena hal tersebut menjadi dasar bagi kepolisian untuk melakukan pengamanan.

Dari hasil pertemuan antara Polri dengan pihak aksi tersebut, kedua belah pihak sepakat menampilkan kegiatan yang damai. Kepolisian juga mengimbau agar aksi tersebut jauh dari hal-hal yang berbau provokatif. Polri berharap tidak ada penyimpangan niat tulus dari ibadah yang akan dilakukan tersebut.

Adapun pengalihan arus lalu lintas dilakukan, seperti di kawasan Jalan Merdeka Timur dan Jalan Merdeka Selatan, kemudian di beberapa titik lainnya. Terkait antisipasi penyusupan teroris juga, lanjutnya, ada tim Densus 88 yang melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat deteksi dini terhadap kegiatan teror dan deteksi dini terhadap ancaman potensi teror.

Baca Juga : Lagi, Ahmad Dhani Cuitkan Hasil Tes Kejiwaan Ahok Menurut Versinya

“Kepolisian hanya melayani dengan baik, menjaga, membangun semangat bersama agar aksi berjalan tertib, aman, damai,” ujarnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Uno Akan Kembali Jalani Pemeriksaan Terkait Penggelapan Tanah

Sandiaga Uno Akan Kembali Jalani Pemeriksaan Terkait Penggelapan Tanah

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah diambil keterangannya pada Jumat (31/3/2017) terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis