Home > Ragam Berita > Nasional > Survey Intrans, Elektabilitas Ahok-Djarot Unggul 2 Persen Dibanding Anies-Sandi

Survey Intrans, Elektabilitas Ahok-Djarot Unggul 2 Persen Dibanding Anies-Sandi

JAKARTA – Survey elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang dilakukan oleh INTRANS pada 26 Maret 2917 menyatakan, pasangan Ahok-Djarot unggul dengan angka 51.88 % dan Anies-Sandi dengan angka 48,12 %.

Survey Intrans, Elektabilitas Ahok-Djarot Unggul 2 Persen Dibanding Anies-Sandi

Nampaknya, kubu Ahok-Djarot mampu mengimbangi pasangan Anies-Sandi dengan jejaring media sosial PDIP, akun PDIP adalah Parpol terbesar kedua setelah Gerindra dalam jumlah followers dan fans di Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube.

Apalagi kekuatan dari jejaring media sosial PDIP terletak pada akun-akun individu para kader yang jumlahnya tidak sedikit.

Kekuatan pasangan Ahok-Djarot bertambah dengan bergabungnya Partai Solidarits Indonesia (PSI) besutan Grace Natalie dkk. Dari analisis dan pemantauan Intrans, PSI beberapa kali membuat terobosan yang tidak pernah dipikirkan oleh parpol pendukung lain.

Jika dikalkulasikan secara kuantitatif, dukungan Parpol (PDIP, PSI, Nasdem, Golkar, PKPI, Hanura, PPP, PKB) terhadap pasangan Ahok-Djarot tertinggal tipis dengan audiens sejumlah 4.213.864 akun. Sementara dukungan Parpol (Gerindra, PKS, Perindo) terhadap Anies-Sandi unggul dengan jumlah audiens sebanyak 4.418.004 akun.

Namun, dari segi total engagement berupa Like, Comment, Retwit, Ekspresi, Emotion, Loves, video views dll, Ahok-Djarot unggul dengan total jumlah engagement sebesar 2.139.104. Sementara Anies-Sandi hanya mendapatkan engagement total sebesar 1.705.146.

Baca juga: Hasil Survey Sebut Elektabilitas Anies-Sandi Naik 46,93%

Sehingga, survey yang dilakukan oleh Intrans tersebut memenangkan pasangan Ahok-Djarot, meskipun selisihnya sangat tipis, yaitu hanya dua persen saja. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Jakarta – Paslon DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak hadir di acara debat kandidat yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis