Jakarta – Aksi 313 yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) dan beberapa ormas Islam lainnya ini akan dihadiri juga oleh beberapa tokoh masyarakat. Salah satunya adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Aksi 313: Habib Rizieq dan Rhoma Irama Akan Hadir di tengah Massa

“Insya Allah (Rizieq Shihab) akan hadir. Jumat lalu saya ketemu mendiskusikan Aksi 313. Insya Allah beliau akan hadir,” kata Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khathtath, Kamis (30/3/2017).

Selain Rizieq, dikabarkan akan hadir pula pedangdut Rhoma Irama yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Partai Islam Damai (Idaman) dan mantan Ketua MPR Amien Rais.

Massa aksi 313 akan melakukan long march seusai shalat Jumat dari Masjid Istiqlal menuju depan Istana Merdeka.

Massa aksi akan berkumpul di depan Istana dan menyerukan agar Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Long march dari Istiqlal ke istana. Depan merdeka timur-patung kuda-merdeka barat-istana,” kata Al Khathtath.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mempertanyakan soal pentingnya aksi 313 ini.

“Apakah memang perlu? Jawabannya kalau kita tanya masyarakat banyak yang mungkin justru menjadi korban aksi demonstrasi yang terkadang mengganggu ketertiban umum, bukan terkadang tapi pasti mengganggu kehidupan masyarakat umum,” kata Wiranto di Hotel Aryaduta Jakarta, Kamis (30/3/2017).
(samsul arifin – harianindo.com)