Home > Ragam Berita > Nasional > Wakil Ketua DPR Imbau Masyarakat Mengambil Hikmah dari Kasus Ahok

Wakil Ketua DPR Imbau Masyarakat Mengambil Hikmah dari Kasus Ahok

Jakarta – Vonis telah dijatuhkan kepada terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama. Seluruh pihak pun diminta untuk mengambil hikmah dari masalah tersebut. Tujuannya, seluruh pihak bisa kembali rukun. Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Taufik Kurniawan.

Wakil Ketua DPR Imbau Masyarakat Mengambil Hikmah dari Kasus Ahok

“Kami melihat ada satu masalah penistaan agama, ini sudah melebar ke mana-mana. Semoga ini ada hikmahnya, meskipun selubang jarum pun. Insya Allah keadilan masih ada di negeri ini,” kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Selasa 9 Mei 2017.

Politikus dari Fraksi Partai Amanat Nasional itu pun menghormati vonis terhadap Ahok. Meskipun masih ada upaya hukum lainnya hingga berujung pada putusan yang final.

“Kami hormati sama-sama proses pengadilan itu. Kami pasrahkan ke majelis hakim masalah ini sudah inkracht atau belum, itu kan ada hak dari terdakwa,” kata Taufik.

Baca juga: Setya Novanto Melayangkan Apresiasi Terkait Pembubaran HTI

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok dengan hukuman dua tahun penjara atas perkara dugaan penodaan agama dalam persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa 9 Mei 2017.

“Menyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penodaan agama,” ujar Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapolda Metro Jaya Imbau Habib Rizieq Cepat Pulang Guna Hadapi Proses Hukum

Kapolda Metro Jaya Imbau Habib Rizieq Cepat Pulang Guna Hadapi Proses Hukum

Bekasi – Hingga hari ini, polisi masih menunggu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib ...