London – Pada bursa transfer musim dingin kali ini, Tottenham bisa dibilang masih pasif. Namun Mauricio Pochettino mengaku tak mau kalah dan akan mendatangkan pemain baru seperti yang tleah dilakukan tim EPL lainnya.

Pekan Terakhir Transfer, Pochettino Masih Optimis

Tersisa enam hari sebelum masa transfer ditutup, hingga kini Spurs sama seperti di musim panas dimana mereka belum bisa mendatangkan satu pun nama baru di skuad mereka.

Walaupun sempat dikabarkan sedang mendekati sejumlah nama seperti Malcom dan Lucas Moura, namun hingga kini belum ada langkah nyata untuk bisa membuat mereka terbang ke London.

“Tak ada kabar apapun. Ada banyak rumor, nama yang berbeda,” tuturnya di Sportsmole. “Bursa transfer ini sulit karena hanya ada tiga setengah bulan tersisa di kompetisi. Sulit sekali mencari pemain berkualitas saat ini.”

“Jika anda ingin menghadirkan seorang pemain di Premier League, anda harus tahu dan harus yakin jika akan mengeluarkan dana besar. Semua pemain butuh waktu adaptasi, di liga baru atau di filosofi baru.”

“Kadang jika anda yakin, itu akan membantu. Namun kadang anda juga bisa membuat kesalahan, itulah mengapa bursa ini amat sulit. Kami sendiri selalu terbuka dan saya juga siap dengan kehadiran pemain baru.” ungkapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)