Pamekasan – Madura United akan melakoni laga kandang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan melawan Semen Padang. Laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 itu digelar pada Rabu (28/08/2019) esok pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan hasil perolehan poin sementara, Madura United yang mengantongi 26 poin kini berada di peringkat ketiga. Sementara Semen Padang mengalami nasib yang jauh berbeda karena mereka masih terjebak di dasar klasemen. Berada di peringkat 18, tim tandang meraih 10 poin.

Sebagai tim papan atas, Madura United jelas tak ingin melewatkan kesempatan untuk menambah perolehan poin demi mendongkrak peringkat. Terlebih, besok mereka bermain di kandang mereka sendiri.

Meski menghadapi tim papan bawah, bukan berarti Laskar Sape Kerrab tidak memiliki kendala. Mereka tidak bisa mengandalkan sejumlah punggawanya seperti Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, serta Zulfiandi.

Di lain pihak, Kabau Sirah jelas tak ingin berlama-lama di zona degradasi. Namun Semen Padang menyadari bahwa Madura United jelas bukanlah tim yang mudah untuk diatasi.

Selain itu, mereka juga menghadapi kendala yang serupa dengan Madura United. Semen Padang harus merelakan Teja Paku Alam dan Rendy Oscario karena mereka harus memenuhi panggilan dari Timnas Senior dan U-23. Sehingga kedua kiper tersebut tak bisa menjaga gawang Semen Padang dalam laga tandang esok. (Elhas-harianindo.com)