Jakarta – Andi Arief, selaku Politikus Partai Demokrat menyangsikan soal Veronica Koman yang diduga sebagai provokator kerusuhan Papua.

Andi Arief mengatakan bahwa pendamping hukum mahasiswa Papua di Surabaya itu tidak membahayakan bagi bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan Andi Arief lewat jejaring Twitter pribadinya @AndiArief__.

Menurut Andi Arief terdapat sosok yang lebih membahayakan ketimbang Veronica Koman. Sosok tersebut dinilai menjadi dalang kerusuhan pada 2004 hingga 2014.

“Saya tidak begitu yakin anak baik seperti @veronikakoman menjadi provokator seperti yang dituduhkan. Jika dibandingkan di zaman 2004 – 2014, menurut saya apa yang dilakukan @fadjroel jauh lebih berbahaya buat negara karena ngawur. Tapi dia tak tersangka,” kicau @AndiArief__, Kamis (05/09/2019).

Cuitan Andi Arief soal Veronica Koeman. (Twitter/@AndiArief__)

Veronica Koman telah ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan menyebarkan berita hoaks dan menjadi provokator kerusuhan di Manokwari, Papua Barat. Veronica terjerat pasal berlapis yakni UU ITE KUHP Pasal 160 KUHP, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang penghapusan suku, etnis dan ras. (NRY-harianindo.com)