Manchester – Memasuki pekan ke-8, Liga Inggris musim 2019/2020 kali ini menjadwalkan Manchester City untuk bersua dengan Wolverhampton Wanderers. Laga yang diselenggarakan di Stadion Etihad itu akan digelar pada Minggu (06/10/2019) ini pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan tabel perolehan poin Liga Inggris musim ini, Manchester City berada di peringkat kedua dengan mengantongi 16 poin. Sementara Wolverhampton sekarang menghuni nomor urut 15 dengan raihan 7 poin.

Berada di peringkat kedua membuat Manchester City terus berusaha maksimal menambah perolehan poin demi merebut posisi puncak yang dihuni Liverpool. Perolehan poin kedua tim berjarak 8 poin.

Akan tetapi, usaha Manchester City untuk menambah perolehan poin bakal terhambat. Pertama, gelandang andalan The Citizens, Kevin De Bruyne, bakal absen dalam laga malam nanti. Hal tersebut diumumkan oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola.

“Tidak, besok (kontra Wolves) Kevin De Bruyne tidak ada (dalam skuat). Dia baru akan siap setelah jeda internasional. Itu bukan masalah besar. Semoga setelah jeda internasional John Stones juga akan pulih (dari cedera),” ungkap Pep Guardiola.

Walhasil, ketiadaan De Bruyne akan membuat daya serangan Manchester City menjadi berkurang. Pasalnya, sebagai seorang midfielder De Bruyne biasanya menjadi penggerak serangan Manchester City.

Selain itu, Wolves diuntungkan dalam kondisi tersebut. Absennya De Bruyne membuat penyerang Wolves tak perlu repot-repot dalam menggedor pertahanan The Citizens.

“Dia (Kevin De Bruyne) sangat penting bagi tim dan saya senang dengan permainan (yang ia tunjukkan sejauh ini) karena dia orang Belgia. Saya mengenalnya dari tim nasional. Dia sangat ambisius dan dia selalu ingin lebih sehingga dia sangat penting untuk timnya,” kata Leander Dendoncker, penyerang Wolves.

Selain itu, mereka juga memiliki catatan yang patut diperhatikan kala bertanding melawan Manchester City. Meski pernah kalah 3-0 di Etihad, namun Wolves pernah menahan imbang City di kanang sendiri. Wolves sempat mampu mengalahkan City dalam adu penalti pada pertandingan pra musim. (Elhas-harianindo.com)