Sidang Sengketa Pilpres: Ribuan Polisi Diterjunkan untuk Pengamanan Gedung MK, Massa Semakin Bertambah

11/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Sidang Sengketa Pilpres: Ribuan Polisi Diterjunkan untuk Pengamanan Gedung MK, Massa Semakin BertambahJakarta – Pihak kepolisian dikabarkan akan menerjunkan ribuan personilnya untuk mengamankan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari Senin, 11 Agustus 2014 ini. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi hadirnya pendukung Prabowo-Hatta pada sidang lanjutan sengketa pilpres 2014 di gedung MK tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar il yang Rikwanto, mengatakan kepada pers bahwa jumlah personil yang diturunkan adalah 2.000 orang. Jumlah tersebut sama dengan penjagaan pada Jumat kemarin (8/8).

advertisement:

Pihak kepolisian mendapat laporan bahwa sekitar 2.000 orang dari Masyarakat Koalisi Merah Putih akan datang ke gedung MK. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dari Jumat kemarin yang hanya 1.000 orang.

Adapun Rikwanto mengatakan bahwa untuk mengantisipasi jumlah massa tersebut,kepolisian tidak akan menambahkan kekuatan personil, dan hanya akan menetapkan konsentrasi titik penjagaan. Personil kepolisian akan dikonsentrasikan di area pintu depan MK di Jl. Medan Merdeka Barat. Barikade-barikade telah terpasang di pintu depan geudng MK. Sementara itu, polisi yang berjaga tampak tersebar juga di sekitar depan gedung Kementerian Agama di Jl. M.H. Thamrin sampai ke Istana negara di Jl. Harmoni.

Dan memang terbukti, ribuan massa pendukung Prabowo-Hatta memang terkonsentrasi di pintu depan gedung MK. Berkumpulnya massa ini jelas mengganggu lalu lintas di sana. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery