Info Lowongan CPNS 2014: Dua Posisi Sepi Peminat di Kabupaten Tabalong

advertisement:


10/09/2014

Info Lowongan CPNS 2014: Dua Posisi Sepi Peminat di Kabupaten TabalongTabalong – Waktu pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Kalimantan Selatan, telah memasuki hari ketujuh. Sampai hari ini, terdapat dua formasi yang belum ada peminatnya, yakni dokter mata dan spesialis penyakit dalam.

Rabu ini (10/9), Kepala Subbidang Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tabalong, Marpi’e, mengatakan bahwa pelamar untuk formasi tenaga kesehatan yang sudah masuk sampai saat ini berjumlah 165 orang. Dari jumlah tersebut, tak seorang pun mendaftar untuk posisi dokter mata dan spesialis penyakit dalam.

Marpi’e mengatakan bahwa Pemkab Tabalong memang hanya mendapat jatah 18 orang untuk formasi tenaga kesehatan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Formasi tersebut meliputi dokter spesialis, nutrisionis, pranata laboratorium kesehatan, radiografer, sanitarian, apoteker, dan penyuluh kesehatan.

Baca juga
panselnas.menpan.go.id: Jumlah Pelamar CPNS 2014 Tidak Merata di Beberapa Instansi
Info Lowongan CPNS 2014: Perangkat CAT Belum Siap, Pemkab Labuhanbatu Batal Terima CPNS

Adapun dari 165 pelamar tadi, BKD Tabalong mencatat bahwa pranata laboratorium merupakan yang paling banyak peminatnya, dengan mendapat 51 orang pelamar, yang kemudian diikuti oleh nutrisionis yang mendapat peminat 41 orang. Dua formasi yang relatif penting tadi, dokter mata dan spesialis penyakit dalam, malah tidak mendapat peminat sama sekali.

Berdasarkan pengumuman nomor 962/BKD/SI/810/08/2014 mengenai perubahan jadwal pendaftaran pengadaan CPNS dari pelamar jalur umum, kelengkapan berkas persyaratan pendaftaran sudah harus diserahkan kepada panitia seleksi paling lambat tanggal 18 September 2014 mendatang, pukul 16.30 WITA. Pelamar yang melakukan pendaftaran online dihimbau untuk teliti dan berhati-hati dalam mengisikan data pendaftarannya, agar nantinya sesuai dengan berkas fisik yang dikumpulkan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery