Kabar Politik Terkini: Inilah Alasan Ahok Mundur Dari Gerindra

advertisement:


10/09/2014

Kabar Politik Terkini: Inilah Alasan Ahok Mundur Dari GerindraJakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok dikabarkan telah mengirimkan surat pengunduran diri dari Partai Gerindra. Alasan dibalik keputusan Ahok ialah karena dirinya merasa kecewa dengan partainya tersebut yang mendukung usulan RUU agar kepala daerah dipilih oleh DPRD masing-masing daerah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Indo (Rabu, 10/9/2014), menurut Ahok dukungan yang ditunjukkan Partai Gerindra tersebut beda jauh dengan visi misi awal ketika partai tersebut menarik dirinya dari Partai Golkar. Dimana saat itu Partai Gerindra mengusung visi misi untuk memperjuangkan pilihan rakyat.

Baca juga:
Berita Politik Dalam Negeri Terkini: Politikus Gerindra Katakan Ahok Ibarat Malin Kundang
Kabar Politik Terkini: Ahok Mengaku Tak Khawatir Dirinya Mundur Dari Gerindra

Padahal jika bukan dikarenakan pilihan rakyat waku Pilkada DKI Jakarta 2 tahun silam, dirinya dan Jokowi tak akan menduduki kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Sebab kala itu dukungan Partai Gerindra di DPRD tak cukup kuat jika dibandingkan saingan mereka saat itu, Fauzi Bowo yang disung Partai Golkar.

Oleh karenanya, menurut Ahok sikap Gerindra saat ini sudah tak sesuai dengan konstitusi semula untuk mementingkan kepentingan rakyat. Karena jika nantinya kepala daerah ditunjuk oleh DPRD, maka aka nada main kepentingan antar anggota dewan dan suara rakyat akhirnya dikesampingkan.

Pernyataan Ahok mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari Partai Gerindra ditanggapi oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik, yang mengaku tak keberatan jika Ahok ingin mengundurkan diri dari Gerindra. Kabar terakhir menyebutkan jika Ahok melalui stafnya telah mengirimkan surat pengunduran diri ke kantor DPP Gerindra. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery