Kabar Politik Terkini: Ahok Mengaku Tak Khawatir Dirinya Mundur Dari Gerindra

advertisement:


10/09/2014

Kabar Politik Terkini: Mundur Dari Gerindra, Ahok Mengaku Tak KhawatirJakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya merupakan politikus Gerindra, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan Ahok, kini dikabarkan telah secara resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya ke DPP Partai Gerindra pada Rabu (10/9) tadi.

Berdasarkan pantauan wartawan Harian Indo (Rabu, 10/9/2014), pengunduran dirinya Ahok ini menyusul adanya pertentangan dengan rekan separtainya di Gerindra, Muhammad Taufik yang merupakan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sekaligus Anggota DPRD DKI. Selain itu Ahok menganggap jika saat ini sudah tidak sepaham dengan Gerindra.

Baca juga:
Berita Politik Dalam Negeri Terkini: Ahok Mundur dari Gerindra
Berita Politik Hari Ini: Menteri Dalam Kabinet Jokowi-JK Harus Bisa Blosokan Ala Jokowi

Ahok mengungkapkan bahwa selepas pengunduran diri dari Gerindra, selama tiga tahun ke depan dirinya memimpin DKI tidak akan bergabung dengan partai lainnya. Karena menurutnya hal tersebut akan lebih baik, sehingga ke depannya ia akan lebih konsen untuk mengejar target untuk mengurus Jakarta.

Dirinya pun menambahkan bahwa Ahok telah siap jika dirinya tidak terpilih lagi pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Apalagi saat ini RUU Pilkada dirumorkan akan segera disahkan oleh DPR RI. Artinya nanti kemungkinan hak untuk menentukan kepala daerah suatu wilayah aka nada di tangan anggota DPRD. Ahok pun mengaku tidak khawatir dengan komposisi Partai Gerindra beserta koalisinya yang berjumlah besar di DPRD DKI. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery