Info CAT CPNS 2014: Tes CAT Sudah Dilaksanakan, Tapi Masih Ada Pelamar Kebingungan

advertisement:


25/09/2014

Info CAT CPNS 2014: Tes CAT Sudah Dilaksanakan, Tapi Masih Ada Pelamar KebingunganJakarta – Saat ini beberapa instansi memang sudah melaksanakan tes CPNS yang menggunakan system computer assisted test (CAT). Sayangnya masih ada saja pelamar yang belum tahu terkait skema pendaftaran.

Dengan adanya kejadian ini maka pihak panselnas menghimbau agar detail persyaratan dan juga skema pendaftaran agar diperhatikan. Ketika ditemui wartawan harianindo, Kamis (25/9/2014), Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengungkapkan bahwa sejak tanggal 22 september lalu sudah ada beberapa instansi seperti Kementerian Kehutanan, Bakorkamla (Badan Koordinasi Keamanan Laut), dan Kementerian Perdagangan yang sudah menjalankan tes CAT.

Disusul dibelakangnya ada Pemprov Jogjakarta (23 September), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (25 September), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (27-28 September), BMKG dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (1 Oktober).

Tercatat dari data Herman ada sekitar 2,2 juta pelamar yang sudah mendapatkan kartu pendaftaran dari pihak Panselnas. Dimana ada sekitar 200 ribu orang yang mengadu adanya hambatan berkaitan dengan pendaftaran.

Dimana banyaknya pengaduan yang masuk diantaranya ada yang lupa password, salah memasukkan alamat email, pindah instansi, dan persyaratan pendaftaran tidak sesuai ketika sudah berhasil mendaftar di website Panselnas.

Ada juga yang mengeluhkan tidak mendapatkan email balasan dari Panselnas yang berisi username dan password, NIK (nomor induk kependudukan) tidak dapat digunakan saat mendaftar, data pelamar sudah valid dan diterima Panselnas tetapi pendaftaran di instansi sudah ditutup.

Terkait permasalahan tersebut diungkapkan oleh Herman bahwa pelamar harus cermat saat melakukan pendaftaran. Serta harus diingat bahwa masa pendaftaran tes CPNS berlangsung selama 14 hari yang dihitung sejak instansi membuka pendaftaran. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery