Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Gelar Sayembara Untuk Tangkap Relawan Barat

Berita ISIS Terkini: ISIS Gelar Sayembara Untuk Tangkap Relawan Barat

Berita ISIS Terkini: ISIS Gelar Sayembara Untuk Tangkap Relawan BaratBaghdad – Kelompok islamic State of Iraq and Syria (ISIS) baru-baru ini dikabarkan tengah membentuk sebuah kelompok-kelompok kecil yang diberi tugas khusus, yakni melakukan perburuan terhadap relawan-relawan dari Barat yang datang ke Suriah dan Irak untuk membantu tentara pro-pemerintah melawan ISIS.

Seperti dilansir dari Standard (Kamis, 28/5/2015), seorang mantan sersan Angkatan Darat Inggris mengatakan bahwa agen intelijen telah menemukan adanya pembentukan ‘geng-geng’ kecil yang ditugaskan untuk melakukan penculikan terhadap relawan Barat. Mantan sersan bernama Sar Tom tersebut mengungkapkan bahwa ISIS telah secara resmi mengumumkan sayembara ‘perburuan’ orang Eropa dan Amerika Serikat (AS) tersebut. Orang-orang barat ini kebanyakan bergabung dengan pasukan Kurdi di Suriah.

Sar Tom tersebut melanjutkan bahwa dalam sayembara tersebut, dikatakan bahwa ISIS akan membayar sebesar USD 150 ribu, atau sekitar Rp 2 miliar, untuk satu orang relawan yang berhasil diculik. Anggota dari geng-geng penculik tersebut juga berupaya menyusup ke dalam pasukan Kurdi, atau yang juga dikenal dengan Pasukan Peshmerga, atau kelompok militan lainnya demi mencari ‘buruan’ mereka. Oleh karena itu, seluruh pihak diharapka selalu waspada terhadap ancaman terbaru ini.

Adapun Sar Tom sendiri merupakan satu dari lima mantan tentara Inggris yang telah meluncur ke medan pertempuran untuk melawan ISIS. Dirinya bersama rekan-rekannya sesama orang asing telah bergabung bersama tentara relawan internasional. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

FPI Gelar Milad Besok, Habib Rizieq Dipastikan Tidak Hadir

FPI Gelar Milad Besok, Habib Rizieq Dipastikan Tidak Hadir

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dipastikan tidak akan hadir di ...