Home > Travel & Kuliner > Jelang Akhir Tahun, Penginapan di Sabang Sudah Penuh

Jelang Akhir Tahun, Penginapan di Sabang Sudah Penuh

Banda Aceh – Tahun Baru 2016 tinggal menunggu hari. Para pelancong domestik maupun mancanegara telah mempersiapkan liburannya untuk menyambut momen-momen pergantian tahun tersebut.

Kabar terbaru terkait liburan akhir tahun ini mengatakan bahwa Kota Sabang telah mulai dipenuhi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Hotel dan penginapan yang berada di kepulauan tersebut sudah penuh hingga akhir tahun 2015 nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Zulvi Purnawati, mengatakan bahwa sejak Rabu (23/12/2015) kemarin, wisatawan-wisatawan sudah mulai berdatangan ke Sabang. Mereka akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2016 di salah satu destinasi wisata andalan Aceh tersebut.

“Saya sudah cek ke hotel dan penginapan, semuanya sudah penuh sampai Tahun Baru,” terangnya.

Selain hotel, wisatawan juga mulai memadati home stay, guest house, dan wisma yang banyak berkembang di kota tersebut. Kota yang berada di kawasan Pulau Weh tersebut memang hampir setiap tahun mengalami momen seperti ini.

Selama tiga tahun terakhir, angka kunjungan wisatawan ke Kota Sabang terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2012, jumlah kunjungan wisata mencapai 212.000 orang, jumlah tersebut meningkat menjadi 400.000 orang pada tahun 2013. Kemudian pada tahun 2014 lalu, wisatawan yang mendatangi kota tersebut bertambah lagi hingga mencapai 415.000 orang. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Jumlah Wisman Asal Tiongkok di Bali Meningkat Tahun Ini

Jumlah Wisman Asal Tiongkok di Bali Meningkat Tahun Ini

Denpasar – Data terbaru kunjungan wisatawan mancanegara alias wisman ke Indonesia baru saja dirilis oleh ...