Home > Ragam Berita > Nasional > Hebat, Senapan Serbu Buatan Pindad Bisa Menembak di Bawah Kedalaman Air 40 Meter

Hebat, Senapan Serbu Buatan Pindad Bisa Menembak di Bawah Kedalaman Air 40 Meter

Jakarta – Sebagian dari anda mungkin hanya mengetahui bahwa TNI selalu mengimpor senjata-senjatanya dri luar negeri. Ternyata, anggapan anda itu tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa senjata TNI yang diproduksi di dalam negeri, yang teknologinya tak kalah dengan buatan negara lain.
114542_ssbawahairpindad
Salah satu senjata terbaru TNI yang sedang berada dalam tahap pengembangan adalah Senapan Serbu Bawah Air (SSBA). Senapan ini dirancang oleh PT Pindad (Persero) bersama Dislitbang TNI AL.

SSBA merupakan sebuah senapan yang dirancang untuk pertempuran di bawah air, namun juga tetap bisa diandalkan di wilayah daratan. Sehingga, bisa dikatakan bahwa senapan ini adalah senapan amfibi.

Dari penelusuran Harian Indo, Selasa (12/1/2016), SSBA dirancang dengan desain yang mirip dengan senapan AK-47 buatan Rusia. Namun demikian, bentuk dan ukuran magasin SSBA sedikit berbeda dengan AK-47.

Memiliki peluru berkaliber 5.66X150 mm, dan berat 4,5 kg, senapan ini mampu menembakkan 20 butir peluru dalam 1 magasin. Di bawah permukaan air, SSBA mampu menembak dengan tepat sasaran berjarak antara 20-30 meter (kedalaman 5 meter), 10-20 meter (kedalaman 20 meter), lalu 5-10 meter (kedalaman 40 meter).

Bila sedang btak berendam, alias di darat, senapan laras panjang ini memiliki jangkaua efektif sekitar 100 meter. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Mendagri Tjahjo Kumolo Sebut Ada Tokoh Nasional Yang Anti-Pancasila, Siapa ?

Mendagri Tjahjo Kumolo Sebut Ada Tokoh Nasional Yang Anti-Pancasila, Siapa Yang Dimaksud ?

Jakarta – Baru-baru ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sempat menyebut ada satu tokoh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis