Jakarta – Java Jazz Festival sebentar lagi akan diselenggarakan di Jakarta. Acara musik tahunan ini memang menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu bagi para pecinta musik jazz di Indonesia. Bintang tamu serta para pemain yang tampil pun biasanya bukanlah artis biasa dan sudah mendunia.

Panitia Java Jazz Larang Pengunjung Bawa Tongsis dan Kamera Profesional

Terkait masalah penyelenggaraan nantinya, para jajaran penyelenggara Jakrta International BNI Java Jazz Festival menyatakan bahwa penggunaan tongsis dan kamera profesional akan dilarang penggunaannya pada acara tersebut.

Seperti saat jumpa pers kepada para awak media, Selasa (21/6/2016), Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha, mengatakan bahwa alsan pelarangan itu dikarenakan tongsis bisa jadi akan membahayakan dan mengganggu orang yang nonton. Namun tidak dijelaskan disini kenapa penonton dilarang untuk membawa kamera profesional.

Meski pada tahun ini Java Jazz akan menghadirkan hanya 11 panggung dan lebih sedikit dibandingkan tahun lalu, namun kapasitas penontonnya justru semakin banyak. Selain itu, untuk tahun ini, semua pertunjukan akan main di bawah. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)