Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Nyeri Haid? Cobalah Mengonsumsi Makanan Jenis Ini

Nyeri Haid? Cobalah Mengonsumsi Makanan Jenis Ini

Jakarta – Rasa nyeri dan sakit pada umumnya dialami oleh wanita ketika memasuki masa haid. Nyeri haid seperti ini terjadi di hari-hari pertama.

Nyeri Haid? Cobalah Mengonsumsi Makanan Jenis Ini

Beberapa wanita akan merasakan nyeri yang tak tertahankan sehingga mereka kesulitan untuk bergerak dan beraktivitas. Penyakit yang memiliki istilah medis dysmenorrhea ini pun membuat sebagian wanita terpaksa membolos atau ijin dari pekerjaan ataupun masuk kuliah.

Seperti dilansir dari timesofindia.com (Jumat, 5/2/2016), seorang pakar diet dan nutrisi klinis, Pooja Makhija, memiliki trik jitu untuk melawan dysmenorrhea.

Ia menyarankan para wanita untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, lebih direkomendasikan jenis yang sederhana karena mudah dicerna dan efeknya lebih cepat. Karbohidrat bisa didapatkan dari roti tawar, nasi, atau kentang. Jangan lupakan juga protein.

“Protein dari sumber berkualitas baik membantu meredakan sakit saat haid yang dikarenakan meluruhnya dinding rahim,” ujar Pooja.

Selain karbohidrat, sejumlah pakar nutrisi juga menyarankan Anda untuk mengonsumsi banyak buah-buahan, susu serta sayuran berwarna hijau saat mengalami nyeri haid. Hal tersebut dikarenakan, bahan-bahan makanan tersebut bermanfaat untuk melancarkan keluarnya darah saat menstruasi datang. Selain itu, makanan-makanan yang menjadi sumber vitamin D3 seperti keju, kuning telur dan ikan-ikanan juga bisa meringankan penderitaan Anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Apa itu Penyakit Stroke dan Gejalanya ?

Apa itu Penyakit Stroke dan Gejalanya ?

Jakarta – Penyakit Stroke adalah penyebab kematian nomor 5 di Amerika Serikat (AS). Stroke jugalah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis