Home > Ragam Berita > Nasional > Pengangguran Terbuka di Jember Masih Cukup Tinggi

Pengangguran Terbuka di Jember Masih Cukup Tinggi

Jember – Bupati Jember, Faida, telah menetapkan target indikator kinerja penurunan persentase pengangguran terbuka 0,64 persen selama periode 2016-2021.

Pengangguran Terbuka di Jember Masih Cukup Tinggi

“Target bupati menurunkan angka pengangguran hanya 0,64 persen selama lima tahun adalah target pesimistis semata,” ujar juru bicara Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya DPRD Jember, Ardi Pujo Prabowo, Senin (18/7/2016).

Ardi berpendapat, angka pengangguran terbuka di Jember tahun ini masih cukup tinggi.

“Output lulusan sekolah maupun perguruan tinggi dengan input atau lowongan pekerjaan yang tersedia jauh tidak berimbang. Musuh terbesar kita saat ini bukanlah teroris, tetapi musuh yang sesungguhnya adalah pengangguran yang merajalela itu,” katanya.

Gerindra mengharapkan bupati untuk melaksanakan program padat karya dengan memberikan sejumlah kegiatan pelatihan bagi wirausaha baru di Jember. “Program padat karya arus ditingkatkan, tidak hanya menjadi janji palsu untuk mengentaskan pengangguran,” katanya.

Beberapa waktu yang lalu, Faida mengatakan, target indikator kinerja RPJMD adalah angka realistis, bukan pesimistis.

“Kami melihat benar-benar bukan hanya pada angka, tapi pengangguran itu bukan hanya mendapat pekerjaan sesaat, tapi benar-benar bisa bekerja dan mandiri untuk jangka panjang. Jadi itu angka yang benar-benar bebas dari pengangguran. Kalau angka itu tercapai lebih dari itu, kami lebih senang,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...