Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Menilai Plt Gubernur Tidak Berhak Mengubah APBD

Ahok Menilai Plt Gubernur Tidak Berhak Mengubah APBD

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sepertinya mulai dibuat tidak nyaman dengan keputusan-keputusan yang diambil oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumarsono.

Ahok Menilai Plt Gubernur Tidak Berhak Mengubah APBD

Ahok menilai Plt Gubernur tidak berwenang untuk membuat perubahan atau menyusun APBD layaknya seorang Gubernur, termasuk dalam mengubah Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD 2017.

“Secara UUD 45 yang saya pahami. Plt bahkan Wagub pun tidak bisa menggantikan saya. Menggantikan hak saya, kewajiban saya membuat APBD,” kata Ahok di Kantor PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Seperti diketahui, Plt Gubernur Sumarsono (Soni) telah mengubah beberapa kebijakan yang telah dibuat Ahok dalam APBD 2017, diantaranya dianggarkannya kembali dana hibah untuk Bamus Betawi dan menghapus rencana pemberian dana hibah untuk TNI/Polri.

Menurut Ahok, bila nantinya dirinya terpilih kembali menjadi Gubernur DKI maka sama saja ia akan melaksanakan program yang tidak ia susun sebelumnya.

“Plt ngerti enggak saya mau ke mana. Pernah nanya enggak visi misi saya mau ke mana. Itu yang jadi masalah. Tidak boleh mentang-mentang Plt “saya gubernur”, bukan! Plt bukan gubernur. Plt gubernur beda dengan gubernur,” ucap Ahok.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Tangkap Perakit Bom Bekasi

Polisi Berhasil Tangkap Perakit Bom Bekasi

Jakarta – Tidak lama setelah penangkapan tiga terduga teroris di Bekasi, Densus 88 kembali melakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis