Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Isu Adanya Skenario Bebaskan Ahok

Beredar Isu Adanya Skenario Bebaskan Ahok

Jakarta – Terkait dengan proses hukum tersangka penista agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), setelah Aksi Bela Islam pada (2/12/2016), semua umat Islam diimbau untuk tetap fokus. Hal tersebut bertujuan agar tidak ada upaya-upaya pelemahan kasus penistaan agama yang mengarah kepada skenario pembebasan Ahok.

Beredar Isu Adanya Skenario Bebaskan Ahok

Pedri Kasman selaku Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mengatakan bahwa umat Islam harus mengawasi dan memastikan bahwa jaksa penuntut umum betul-betul menuntut secara serius. Disamping itu, juga harus memastikan agar tidak ada indikasi pelemahan kasus hukum Ahok. Hal tersebut lantaran pengawalan proses hukum kasus penista agama dinilai sangat penting.

“Jangan sampai ada indikasi penegak hukum melakukan upaya-upaya pelemahan sehingga diskenariokan untuk membebaskan Ahok, itu harus kita kawal,” kata Pedri, Ahad (4/12/2016).

Menurut Pedri, sekarang ini kasus Ahok telah dilimpahkan Polri ke kejaksaan. Pihak Kejaksaan juga sudah menyatakan P21. Selanjutnya, pihak kejaksaan akan melimpahkannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Beredar informasi bahwa kasus Ahok nantinya akan disidangkan di Jakarta Utara.

Pada Senin (4/12/2016), para pemuda Muhammadiyah akan mengecek ke kejaksaan dan pengadilan. Hal tersebut bertujuan untuk mencari tahu kapan kasus penistaan agama akan dilimpahkan secara resmi dan kapan akan dimulai persidangannya. Bahkan ia turut meminta kepada umat Islam untuk bersama-sama memantau jalannya proses hukum di pengadilan. Tujuannya untuk memastikan prosesnya berjalan dengan jujur dan adil.

Baca Juga : Jaksa Agung Setuju Sidang Ahok Disiarkan Secara Langsung

“Kita akan mengawal proses hukum tersebut untuk memastikan jaksa penuntut umum betul-betul menuntut Ahok dengan Pasal 156 A beserta barang bukti dan saksi-saksi yang mendukung untuk itu,” jelasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasal Yang Dituduhkan ke Ahok Dibuat Saat Pemerintah Kolonial Belanda

Pasal Yang Dituduhkan ke Ahok Dibuat Saat Pemerintah Kolonial Belanda

Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis