Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menggoreng Telur Rebus Agar Tidak Meletus

Tips Menggoreng Telur Rebus Agar Tidak Meletus

Jakarta – JIka Anda gemar menyantap dan memasak bali telur atau telur bumbu kecap pasti Anda sering mengalami salah satu masalah dapur yang satu ini. Telur rebus untuk bali telur atau telur kecap memang sebaiknya digoreng terlebih dahulu agar rasanya makin mantap. Saat menggoreng telur rebus, telur seringkali meletus dan minyak goreng akan menyiprat kemana-mana.

Tips Menggoreng Telur Rebus Agar Tidak Meletus

Kali ini, Harian Indo akan mencoba untuk menghadirkan salah satu solusi untuk menggoreng telur rebus agar tak meletus seperti dilansir dari vemale.com, Selasa (27/12/2016).

Sebelum menggoreng telur sayat-sayat permukaan telur rebus yang sudah dikupas dengan pisau. Berikan empat atau lima sayatan halus membujur sedalam satu milimeter agar telur tak meletus saat digoreng.

Setelah menyayat telur, pastikan agar gorengan telur sempurna kamu memanaskan minyak. Setelah minyak benar-benar panas masukkan telur yang sudah disayat tersebut dalam penggorengan. Selain membuat telur tak meletus ini juga akan membuat warna telur berubah keemasan dan matang lebih merata.

Baca juga: Tips Simple Agar Daging Tidak Alot Waktu Dimasak

Itu tadi adalah tips super mudah yang bisa Anda lakukan agar telur rebus tak meletus saat digoreng. Selamat mencoba di rumah. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Jakarta – Permintaan untuk menceritakan tentang diri sendiri saat dalam wawancara kerja adalah salah satu ...