Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Bahan Alami untuk Bersihkan Lantai Rumah

Inilah Beberapa Bahan Alami untuk Bersihkan Lantai Rumah

Jakarta – Menjaga lantai rumah senantiasa bersih akan menjaga kesehatan Anda sekeluarga, terutama bila keluarga Anda memiliki anak kecil.

Inilah Beberapa Bahan Alami untuk Bersihkan Lantai Rumah

Karena itu, menyapu dan mengepel lantai setiap hari agar selalu terawat dan bebas dari kuman adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Ada 4 bahan alami dan unik yang bisa Anda gunakan untuk membuat permukaan lantai semakin bersih juga mengkilap. Berikut pembahasannya:

Baking Soda
Baking soda bisa menghilangkan noda berminyak serta garis yang tertera pada permukaan lantai. Ambil baking soda dari dapur lalu taburi pada bagian-bagian yang sulit dibersihkan. Kemudian ambil kain pel basah dan lap bagian tersebut. Cara ini bisa menghilangkan noda membandel yang menempel pada permukaan lantai sehingga terlihat lebih mengkilap.

Cuka
Cuka juga menjadi salah satu bahan alami yang ampuh untuk membuat permukaan lantai semakin bersih. Teteskan cuka ke dalam cangkir, cukup setengah cangkir saja. Lalu campur dengan seember air. Anda juga bisa menambahkan air lemon untuk memberikan hasil yang maksimal. Kotoran pada lantai akan mudah terangkat dengan cara ini.

Teh
Teh bagus untuk merawat lantai rumah yang terbuat dari kayu. Caranya sangat mudah, cukup seduh teh panas lalu diamkan hingga menjadi dingin dengan sendirinya. Kemudian ambil kain dan celupkan ke dalam teh. Teh bisa untuk membuat lantai kayu bebas dari kotoran dan debu membandel.

Roti Gandum
Roti gandum bisa dipakai untuk membersihkan lantai. Bila Anda punya anak-anak di dalam rumah tak jarang dari mereka yang senang melakukan ‘karya seni’ di lantai menggunakan alat tulis maupun peralatan lainnya. Lalu bagaimana untuk menghilangkan ‘noda’ yang telah dibuat oleh anak? Coba pakai sepotong roti gandum untuk membersihkannya. Roti gandum juga bisa menghilangkan lecet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Jakarta – Apakah Anda sering merasa mudah cemas? Atau mungkin Anda tengah dilanda depresi berat? ...