Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Akan Menemui Langsung Ketua MUI Untuk Minta Maaf

Ahok Akan Menemui Langsung Ketua MUI Untuk Minta Maaf

Jakarta — Calon gubernur nomor dua DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memastikan bahwa ia akan langsung meminta maaf kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin

 

Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama

Meski demikian, dia mengaku belum mengetahui kapan akan bertemu Ma’ruf. “Karena waktu ketemu belum ada. Intinya, nanti pasti ketemu. Yang penting kan sudah disampaikan ke media,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu, di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (2/2/2017).

Ahok sebelumnya meminta maaf melalui keterangan tertulis kepada wartawan dan sebuah tayangan video.

Baca juga :  Sylvi Ternyata Masih Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Gubernur Tandingan Dari FPI

Dia meminta maaf setelah dianggap memojokkan Ma’ruf yang bersaksi dalam sidang kasus dugaan penodaan agama, Selasa (31/1/2017).

Pada persidangan itu, tim kuasa hukum Ahok mencecar Ma’ruf mengenai terbitnya pendapat dan sikap keagamaan MUI, dugaan dukungan kepada Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, hingga telepon antara mantan Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ma’ruf.

Ahok meminta maaf karena selain Ketua MUI, Ma’ruf juga merupakan seorang kiai dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Sejumlah pihak dari NU mengecam sikap Ahok ya

ng sempat disebut akan memproses hukum Ma’ruf.

Namun, Ahok membantah akan memproses hukum Ma’ruf. Dia menyebut akan melaporkan saksi pelapor ke penegak hukum karena diduga memberikan keterangan palsu, seperti Muchsin Al Attas dan Novel Bamukmin.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyatakan bahwa ...