Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Bahan-Bahan Dapur yang Bisa Membunuh Rasa Sakit

Bahan-Bahan Dapur yang Bisa Membunuh Rasa Sakit

Jakarta – Ketika tubuh merasa ada sesuatu yang sakit, Anda pasti akan bergegas mencari obat. Namun kita seringkali mengonsumsi obat kimia, tanpa berpikir panjang bagaimana dampaknya, seperti ketergantungan.

Bahan-Bahan Dapur yang Bisa Membunuh Rasa Sakit

Anggur

Berikut ini ulasan bahan alami yang ada di dapur dan mampu membunuh rasa sakit tanpa efek samping seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (4/2/2017).

1. Ceri
Jarang yang mengetahui kalau ternyata ceri baik untuk menghilangkan rasa sakit. Kandungan senyawa antioksidan yang disebut antosianin yang membantu menekan senyawa inflamasi dan nyeri.

Disarankan agar mengonsumsinya beberapa genggam untuk menghilangkan rasa sakit.

2. Kunyit
Kunyit mengandung kurkuma yang memiliki sifat anti inflamasi yang sebanding dengan obat antibiotik. Kunyit dapat mengurangi nyeri sendi, otot dan pembengkakan.

3. Jahe
Sifat anti inflamasi pada jahe mampu mengurangi rasa sakit dari arthritis, sakit perut, nyeri dada, nyeri haid dan bahkan nyeri otot. Cara meredam sakit tersebut selain dijadikan minuman, yakni mengompres bagian yang sakit dengan jahe.

4. Anggur merah
Anggur merah mengandung senyawa antioksidan yang disebut resveratrol. Zat ini membantu tubuh untuk menjaga kesehatan, seperti tulang rawan, mencegah nyeri sendi dan nyeri punggung. Makanlah segenggam anggur merah untuk membantu meredamkan nyeri.

5. Daun mint
Daun mint bersifat terapeutik, karena dapat membantu mengurangi otot nyeri, sakit gigi dan nyeri pada syaraf. Selain itu, mengonsumsi beberapa helai daun mint berguna meringankan pencernaan, masalah perut, serta menenangkan pikiran dan memori.

Baca juga: Mengapa Minum Air Bisa Menurunkan Berat Badan?

6. Garam
Tambahkan 10 hingga 15 sendok makan garam pada air mandi Anda. Berendamlah selama sekitar 15 menit. Ini akan membantu meringankan sel-sel tubuh, sehingga bisa mengurangi peradangan dan rasa nyeri. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Obat untuk Diabetes Tipe 2 Telah Ditemukan

Obat untuk Diabetes Tipe 2 Telah Ditemukan

Jakarta – Benarkah diabetes tidak dapat disembuhkan? Jika dahulu penyakit kronis ini seringkali disebut sebagai ...