Home > Ragam Berita > Nasional > Aa Gym Menyebut Wajar Jika Umat Islam Memilih Pemimpin Muslim

Aa Gym Menyebut Wajar Jika Umat Islam Memilih Pemimpin Muslim

Jakarta – Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengungkapkan jika wajar apabila umat Islam saat ini menginginkan pemimpin yang seiman di suatu daerah, termasuk di DKI Jakarta.

Aa Gym Menyebut Wajar Jika Umat Islam Memilih Pemimpin Muslim

Aa Gym

Pernyataan itu disampaikan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid ketika memberikan ceramah k‎eagaaman di acara Khataman Alquran, di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (12/2/2017).

“Jadi kalau ada orang Kristen ingin pemimpin kristen wajar. Enggak ada masalah. Katolik pengen punya pemimpin dari dia, wajar. Makanya kalau umat islam mau dipimpin oleh umat Islam lagi wajar juga,” kata Aa Gym di Masjid Istiqlal.

Aa Gym menyebut, pemimpin merupakan panutan yang akan membawa umatnya untuk kejalan kebenaran sesuai dengan ‎ajaran yang dianutnya. Oleh karena itu, mayoritas umat Islam di Indonesia menginginkan pemimpin yang memiliki agama yang sama.

Baca juga: Ahok Tidak Ingin Perdebatkan Sikap Memilih Berdasarkan Agama

“Jadi sangat wajar umat Islam merindukan pemimpin yang soleh, amanah, dan fatonah. Karena pemimpin yang bagus itu bisa membimbing akhlak dan iman‎,” tukas Aa Gym. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, FPI Juga Mengirim Karangan Bunga Untuk Ahok

Heboh, FPI Juga Mengirim Karangan Bunga Untuk Ahok

Jakarta – Ibu Kota pada Rabu (26/4/2016) diramaikan oleh banyaknya karangan bunga yang diterima Basuki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis