Home > Ragam Berita > Nasional > Relawan Agus-Sylvi Deklarasikan Dukungan ke Anies-Sandi

Relawan Agus-Sylvi Deklarasikan Dukungan ke Anies-Sandi

Jakarta – Pasca kekalahan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, kekuatan pendukung Agus-Sylvi mulai berancang-ancang untuk memberikan dukungan ke pasangan lainnya yang lolos ke putaran kedua, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Relawan Agus-Sylvi Deklarasikan Dukungan ke Anies-Sandi

Salah satu komponen relawan Agus-Sylvi bahkan telah bergerak lebih dahulu dengan mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Anies-Sandi. Mereka adalah Komite Masyarakat Nasional Indonesia (KMNI) dengan dipimpin oleh ketuanya, Alex Asmasoebrata.

Deklarasi diadakan di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017). Hadir pada deklarasi tersebut calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Nomor satu (Agus-Sylvi) itu wajib hukumnya, tapi setelah tidak ada (lolos putaran kedua) kan kami harus ada cadangan. Nah, cadangan inilah yang kita sudah timbang jauh-jauh hari,” demikian kata Alex, Kamis.

Meskipun belum ada keputusan resmi dari tim pemenangan Agus-Sylvi namun Alex mengaku telah menemui Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan terkait rencananya untuk memberikan dukungan kepada Anies-Sandi. Ia juga telah meminta kepada Hinca agar segera mengumumkan dukungan kepada Anies-Sandi.

“Tentunya dalam waktu singkat ini Insya Allah akan sama-sama mendukung Anies-Sandi,” ujar Alex.

Sedangkan Anies sendiri mengaku datang ke acara deklarasi tersebut atas undangan dari Alex. Anies juga menganggap dukungan KMNI seperti dukungan warga DKI Jakarta lainnya kepada Anies-Sandi.

“Kalau ini kan mereka warga negara yang sebenarnya mereka bisa mendukung siapa saja,” ujar Anies.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Jakarta – Mantan presiden Amerika Barack Hussein Obama diagendakan berlibur bersama keluarga di Bali pada ...