Home > Ragam Berita > Nasional > Lima Fakta Menarik Tentang Ahok Yang Tidak Banyak Orang Tahu

Lima Fakta Menarik Tentang Ahok Yang Tidak Banyak Orang Tahu

Jakarta – Sosok dan nama Ahok mungkin menjadi yang paling dicari dalam satu tahun terakhir ini. Sepak terjangnya sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo menuai pro dan kontra terkait karakternya yang keras, termasuk tidak segan-segan menegur seseorang atau bawahannya yang salah di depan umum.

Lima Fakta Menarik Tentang Ahok Yang Tidak Banyak Orang Tahu

Terlepas dari itu semua, Ahok merupakan manusia biasa yang mempunyai sisi kemanusiaan yang unik.

Berikut beberapa fakto tentang Ahok yang tidak banyak orang tahu:

1. Berawal dari kaki terinjak
Kurang lebih 19 tahun lalu, Ahok pernah menginjak kaki seorang awanita tanpa ia sengaja saat ia pelayanan di sebuah gereja. Ternyata wanita yang kakinya ia injak tersebut telah membuat jatuh hatinya sehingga hubungan mereka berkembang menjadi tidak sekedar teman. Pada awal September 1997, Ahok resmi mempersunting Veronica Tan, wanita yang ia injak kakinya tersebut, menjadi istrinya.

2. Selalu terlihat memakai arloji Tag Heuer
Lima Fakta Menarik Tentang Ahok Yang Tidak Banyak Orang Tahu
Pada beberapa kesempatan, Ahok selalu memakai jam tangan atau arloji dengan desain yang sedehana berwarna silver, dan merk yang sama. Ternyata arloji Ahok berlabel Tag Heuer. Menurut beberapa pengamat gaya hidup, kebiasaan Ahok mengenakan jam tangan yang sama dan tidak pernah ganti menandakan bahwa Ahok adalah sosok yang cenderung mengedepankan fungsionalitas dalam beraktifitas.

3. Penggemar durian
Seringkali Ahok mengaku kepada awak media bahwa dia penggemar berat durian. Di akhir pekan ia sering menghabiskan waktu dengan menyantap durian bersama keluarga. Bahkan Ahok mengaku bahwa dirinya bisa menghabiskan satu buah durian dalam waktu singkat, sendirian.

4. Menyayangi anak-anak
Ahok merupakan sosok yang sangat menyayangi anak-anak. Dalam beberapa kesempatan Ahok terlihat gembira bila berada dekat dengan anak-anak. Bahkan kebijakannya dengan membangun banyak ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) serta menghapuskan aturan 3 in 1 adalah langkah Ahok untuk melindungi anak-anak.

5. Ruangan kerja Ahok angker
Lima Fakta Menarik Tentang Ahok Yang Tidak Banyak Orang Tahu
Ahok sempat bercerita kepada wartawan bahwa ruang tempatnya bekerja cukup angker. Ia sering melihat kursi di ruangannya berputar-putar sendiri pada malam hari. Belum lagi ia pernah melihat sesosok wanita menyerupai nonik Belanda di dekat ruangannya. Namun hingga kini Ahok sama sekali tidak merasa terganggu.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Akan Penuhi Undangan DPR Untuk Mendengar Pidato Raja Salman

Sekretaris Kabinet Tertawa Mendengar Kabar Raja Salman Bertemu Habib Rizieq

Jakarta – Pertemuan antara Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dengan para pemuka agama Indonesia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis