Home > Ragam Berita > Nasional > Wow! Raja Arab Saudi Bakal Bawa Rombongan 1.500 Orang dan 10 Menteri ke Indonesia

Wow! Raja Arab Saudi Bakal Bawa Rombongan 1.500 Orang dan 10 Menteri ke Indonesia

Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud rencananya akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada tanggal 1-9 Maret 2017 mendatang. Yang luar biasanya, Raja Salman akan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang dan 25 pangeran.

Wow! Raja Arab Saudi Bakal Bawa Rombongan 1.500 Orang dan 10 Menteri ke Indonesia

“Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar lebih kurang 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Menurut Pramono, Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-3 Maret 2017, sedangkan pada tanggal 4-9 Maret rombongan Raja Salman akan berlibur ke Bali.

“Ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah bagi kita karena kunjungan Raja Arab Saudi terakhir ke Indonesia ialah pada tahun 1970. Jadi, 47 tahun yang lalu,” ucap Pramono.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi akan menganugerahkan bintang kehormatan tertinggi Republik Indonesia kepada Raja Salman. Ini juga sebagai balasan setelah Jokowi juga dianugerahi bintang yang sama saat berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu lalu.

“Ini adalah pertama kali Presiden akan menjemput secara langsung Raja Salman di airport. Kenapa itu dilakukan? karena ketika Presiden Indonesia berkunjung ke Arab Saudi, kebetulan saya juga mendampingi Presiden dijemput di pintu pesawat oleh Raja Salman,” lanjut Pramono.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengacara Minta Dugaan Kasus Penghinaan Kepada Presiden Oleh Ahmad Dhani Dihentikan

Pengacara Minta Dugaan Kasus Penghinaan Kepada Presiden Oleh Ahmad Dhani Dihentikan

Jakarta – Karir politik dari musisi Ahmad Dhani memang tidak secemerlang karis bermusiknya. Mantan suami ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis