Home > Unik > DJ Berhijab Bernama Chika Ini Mendadak Viral di Medsos

DJ Berhijab Bernama Chika Ini Mendadak Viral di Medsos

Jakarta – Salah satu profesi disk jockey (DJ) kerap kali dinilai negatif karena dekat dengan kehidupan malam yang glamour. Profesi tersbeut selalu berhubungan dengan hal-hal yang berbau negatif seperti asap rokok, alkohol dan selalu dekat dengan narkoba.

DJ Berhijab Bernama Chika Ini Mendadak Viral di Medsos

DJ Chika

Akan tetapi, hal tersebut tak terjadi kepada perempuan bernama Ariska Wigatiningtyas ini. Ariska adalah seorang DJ yang dalam kesehariannya mengenakan jilbab. Dalam pengalamannya sebagai DJ, ia sama sekali tidak mengenal hal-hal berbau negatif seperti merokok, minum alkohol ataupun menggunakan narkoba. Baik ketika bekerja sebagai DJ maupun dalam kehidupan keseharian.

Gadis cantik yang akrab disapa Chika tersebut mengatakan bahwa Kerja sebagai DJ membutuhkan konsentrasi dan kontrol penuh. Oleh karena itu, ia pun selalu berdisiplin diri, agar bisa terus berkarya. Selain itu, Chika yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi semester 6 jurusan Farmasi Universitas Setia Budi Solo tersebut juga tak menerima job manggung di klub malam ataupun diskotik. Ia juga tetap mengenakan hijab yang telah dipakainya sejak kecil untuk mencegah pengaruh buruk.

“Dari kecil saya sudah memakai jilbab. Jadi bukan untuk cari sensasi atau untuk mendongkrak popularitas. Saya juga menolak untuk pentas di klub malam, hanya event budaya atau pementasan lainnya saja,” ujar Chika, saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (23/3/2017).

Awalnya, Chika tertarik menggeluti dunia DJ karena ajakan dari seorang teman. Tak mau setengah-setengah, gadis kelahiran Lampung 3 Oktober, 20 tahun lalu tersebut belajar nge-DJ langsung pada ahlinya di Yogyakarta. Hanya butuh waktu sebulan saja, Chika sudah mahir nge-DJ. Sejumlah tawaran perform dari berbagai event pun berdatangan.

Meskipun menggeluti dunia DJ, namun kedua orang tuanya, pasangan Sukarno dan Eka Budi Winarni memberikan dukungan penuh untuk anaknya. Namun, asalkan tetap pada batasan-batasan tertentu, yakni tidak masuk dunia klub malam, serta tidak melupakan pendidikan formal.

“Papa mama support, asal tidak lupa sekolah dan tidak masuk klub malam. Saya juga sudah berjanji pada diri sendiri tidak masuk klub sama sekali,” tuturnya.

Baca Juga : DJ Chika : ā€œHijab Bukanlah Penghalang Untuk Bermain Musik dan Berkaryaā€

Terkait obsesi ke depan, Chika tak hanya ingin sukses menjadi DJ, mengaransemen atau menciptakan musik dan lagu. Gadis yang mempunyai hobi kuliner dan jalan-jalan itu juga ingin sukses menjadi music producer dan sukses dalam kariernya di bidang farmasi.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Bubo, Burung Hantu Yang Diyakini Bisa Menghalau Santet

Inilah Bubo, Burung Hantu Yang Diyakini Bisa Menghalau Santet

Jakarta – Burung hantu sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Banyak mitos yang mengatakan bahwa burung ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis