Home > Unik > Setelah Skip Challenge, Kini Muncul Eraser Challenge Yang Juga Berbahaya

Setelah Skip Challenge, Kini Muncul Eraser Challenge Yang Juga Berbahaya

Jakarta – Fenomena Skip Challenge yang sempat viral di dunia maya sudah melewati masa jayanya. Kini, kembali muncul tren baru di kalangan remaja. Tak kalah gila, namanya adalah eraser challenge.

Setelah Skip Challenge, Kini Muncul Eraser Challenge Yang Juga Berbahaya

Penghapus

Siapapun yang mengikuti eraser challenge diharuskan menulis beberapa huruf di tangan, kemudian dihapus dengan penghapus sekencang-kencangnya. Alhasil dengan melakukan tantangan itu, kulit pun terluka bahkan bisa sampai berdarah.

Eraser challenge sebelumnya sudah menjadi perhatian salah satu sekolah di AS, East Iredell Middle School North Carolina yang mengunggah sejumlah foto anak didiknya yang melakukan tantangan tersebut.

Pakar trauma dan pengobatan darurat Children’s National Health System, dr. Joelle Simpson, menyebut jika eraser challenge bisa menyebabkan resiko infeksi kulit.

“Kulit adalah organ tubuh terbesar dan mempunyai komponen penting bagi kekebalan tubuh. Jika dilukai, penghalang kuman akan hilang dan bisa menyebabkan infeksi,” katanya, seperti dilansir dari Time, Jumat (24/3/2017).

Baca juga: Awas, Sejak 2005 Skip Challenge Telah Memakan Korban

Komentar lain juga turut dilontarkan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, ia mengatakan tantangan tersebut merupakan permainan yang berbahaya dan tidak mendidik. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kisah Nenek Non Muslim Yang Mendidik Cucunya Agar Mengenal Islam Dengan Benar

Kisah Nenek Non Muslim Yang Mendidik Cucunya Agar Mengenal Islam Dengan Benar

Jakarta – Salah seorang Nenek berusia 71 tahun ini, rela merawat cucu Muslimnya yang bernama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis