Home > Teknologi > Internet > Hati-hati Situs Kencan Online Palsu

Hati-hati Situs Kencan Online Palsu

Jakarta – Mencari teman berkencan melalui aplikasi online memang menjadi sangat mengasyikan. Namun Anda perlu hati-hati dengan orang yang baru saja anda kenal apalagi dari dunia maya.

Hati-hati Situs Kencan Online Palsu Jelang Velantine

Kaspersky Lab telah menjelaskan beberapa modus penipuan yang dilakukan orang baru melalui dunia maya. Anda perlu waspada terhadap situs kencan palsu.

Ada beberapa ciri-ciri yang bisa anda ketahui tentang situs online palsu menurut Kaspersky Lab (14/2/2017).

Tata Bahasa Mencurigakan.
Jika pelaku penipuan diduga berasal dari negara yang menggunakan bahasa Ingrris, berhati-hatilah dengan tata bahasa mereka yang kacau. Walaupun tak semua orang pencari cinta di situs online mahir berbahasa Inggris, namun pengucapan dan ejaan yang sangat parah adalah pertanda buruk. Hal ini bisa anda ketahui dari gaya tulisan di email atau di fasilitas chatting. Selain itu juga patut anda curigai jika orang tersebut Nampak berbeda dari kecepatan dan irama saat berbicara.

Link Aneh
Para penipu biasanya mengisi profil mereka dengan link ke situs spam rendahan yang mencoba menjual produk atau mengajak anda untuk bisa cepat kaya. Atau bisa juga link tersebut mengarah ke situs pornografi. Maka, anda patut mencurigai itu sebuah penipuan.

Baca juga : Video, Gadis Cantik Ini Berikan Tips Mengetahui Payudara Asli dan Palsu

Mempercepat Proses
Insting yang lebih kuat seringkali dirasakan diminggu-minggu awal dari jalinan asmara baru. Para penipu akan mempercepat proses kedekatan dengan menceritakan dan membagikan hal-hal keseharian mereka agar seakan-akan lebih akrab. Lama kelamaan mereka akan mulai meminta sejumlah kecil uang guna menutupi biaya hidup yang bisa dikatakan sangat aneh. Misalnya mereka mengatakan sedang terdampar di tempat asing atau disuatu negara. BIsa juga menggunakan modus ia mengaku sedang dirampok atau sedang sakit sehingga anda disuruh mengirimkan sejumlah uang kepada mereka. (Icha – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Posting Rumah dan Anak di Medsos Ternyata Berbahaya

Awas, Posting Rumah dan Anak di Medsos Ternyata Berbahaya

Jakarta – Bagi yang sering mengupload foto di Facebook, tampaknya sekarang Anda harus lebih berhati-hati. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis