Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Pandangan Salah Terkait Yoghurt

Pandangan Salah Terkait Yoghurt

Jakarta – Yoghurt adalah jenis minuman yang terkenal tinggi kalsium dan kaya akan protein. Karena baik untuk kesehatan, tak jarang yogurt sering digunakan pada saat diet.

Pandangan Salah Terkait Yoghurt

Yoghurt

Seperti dilansir dari situs Live Strong, Rabu (29/3/2017) banyak kesalahan yang sering kita lakukan ketika mengonsumsi yogurt, yang justru malah bisa menambah berat badan.

Banyak yang mengira jika fermentasi susu ini dapat menurunkan berat badan sehingga hal ini justru mendorong orang untuk makan yogurt lebih banyak.

“Anda banyak mengonsumsi yogurt tapi kandungan probiotik dalam yogurt tidak dapat menurunkan berat badan,” ungkap Keri Gans RD, ahli diet dari New York

Belum lagi kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dengan mencampurkan makanan lain secara berlebihan sehingga tadinya dapat sangat sehat untuk tubuh efeknya malah sebaliknya.

Langkah Anda memilih yogurt yang terlalu berfokus pada kalori justru dapat membuat Anda lebih banyak mengonsumsinya. Mungkin karena mengosnumsi sedikit yogurt dengan rendah kalori hal tersebut justru mendorong Anda untuk mengonsumsi lebih banyak.

Padahal dua sampai tiga yogurt yang Anda konsumsi diperkirakan dapat mecapai 500 kalori dan seratus gram gula .

Bukannya tubuh sehat yang bisa didapatkan alih-alih justru penambahan berat badan. Belum lagi jika berlebihan dapat meningkatkan risiko gangguan kardiovaskular apalagi jika mengonsumsi yogurt dengan tinggi lemak.

Anda pun disarankan mengonsumsi yogurt dengan rendah lemak dan sedikit gula. Menurut Gans usahakan untuk tidak terlalu banyak menambahkan makanan lain pada yogurt.

Lantas, tidak ada masalah dengan kalori, justru yang bagus adalah memilih yogurt dengan lebih banyak kalori dengan tinggi protein.

Baca juga: 3 Fakta Unik Buang Air Besar yang Tidak Semua Orang Tahu

“Memilih yogurt dengan kalori yang lebih banyak justru akan membuat kita lebih merasa kenyang,” tutup Gans. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Jakarta – Menurut data tahun 2012, sebanyak 26 orang wanita di Indonesia meninggal karena kanker ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis