Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Jangan Mengonsumsi 5 Makanan/Minuman Ini Dalam Kondisi Mentah!

Jangan Mengonsumsi 5 Makanan/Minuman Ini Dalam Kondisi Mentah!

Jakarta – Sejatinya, setiap makanan yang mentah tak lazim untuk dikonsumsi. Hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan, karena Anda bisa saja terserang penyakit dari bakteri makanan mentah tersebut.

Jangan Mengonsumsi 5 Makanan/Minuman Ini Dalam Kondisi Mentah!

Madu yang Belum Diolah

Meski ada makanan tertentu yang dapat dimakan mentah, namun ada juga makanan mentah juga yang malah mengandung racun dan gula yang sulit dicerna, sehingga mengakibatkan gangguan pencernaan bila dikonsumsi.

Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Rabu (29/3/2017):

1. Kentang

Kentang tidak boleh dimakan mentah karena pati mentah di dalamnya dapat menyebabkan masalah pencernaan, seperti kembung dan gastritis.

2. Kecambah

Kecambah mentah adalah tempat yang baik untuk berkembangnya bakteri seperti salmonella, E.coli, dan listeria. Dianjurkan Anda harus mencuci dengan bersih dan memasaknya sebelum memakan.

3. Kacang merah

Makan kacang merah mentah dapat menyebabkan mual, muntah dan diare. Hal ini disebabkan oleh kandungan lectin alami dan phytohaemagglutinin.

4. Madu

Jangan pernah memberikan madu mentah (belum dipasteurasi) kepada anak-anak. Madu mentah mengandung grayonotoxin, yang merupakan neurotoxin yang ditemukan pada rhododendron nektar.

Baca juga: Pandangan Salah Terkait Yoghurt

5. Susu

Susu mentah yang tidak dipasteurasi mengandung bakteri seperti E.coli dan listeria yang tidak baik untuk pencernaan. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mandi Pada Malam Hari Ternyata Ada Manfaatnya, Apa Saja ?

Mandi Pada Malam Hari Ternyata Ada Manfaatnya Loh, Apa Saja ?

Jakarta – Anda pasti pernah mandi pada malam hari. Biasanya, hal tersebut dilakukan karena berbagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis