Home > Gaya Hidup > Konsumsi Ini Sebagai Pertolongan Pertama di Saat Batuk Pilek

Konsumsi Ini Sebagai Pertolongan Pertama di Saat Batuk Pilek

Jakarta – Salah satu penyakit yang pasti pernah dialami oleh kita semua selain pusing, adalah batuk dan pilek. Dua penyakit ini seringkali muncul secara bersamaan, namun tidak jarang juga hanya salah satunya.

Konsumsi Ini Sebagai Pertolongan Pertama di Saat Batuk Pilek

Bila batuk dan pilek ini menyerang, apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini, tentu saja sangat mengganggu aktifitas dan produktifitas kita dalam bekerja.

Biasanya dengan mengkonsumsi banyak air putih dan beristirahat penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya. Namun bila batuk dan pilek baru menyerang, ada baiknya Anda mengkonsumsi beberapa makanan ini sebagai pertolongan pertama:

1. Sup ayam
Menurut sebuah penelitian, sup ayam memiliki kombinasi manfaat yang bagus untuk meredakan pilek. Hawa panas dari sup bisa sedikit melegakan hidung. Selain itu, menyeruput kuah sup yang hangat dapat menggantikan cairan yang keluar karena ingus, sekaligus meredakan gatal tenggorokan.

2. Teh hangat
Secangkir teh hangat mampu membuat hidung menjadi lebih lega, meredakan gatal tenggorokan, dan serta menjaga kebutuhan cairan tubuh.

3. Bawang putih
Penelitian membuktikan bahwa bawang putih berperan aktif membangun sistem imunitas tubuh. Tambahkan bawang putih di setiap menu masakan untuk sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

4. Air garam
Kombinasi air hangat dan garam mampu membunuh kuman yang ada di tenggorokan sekaligus membuat tenggorokan yang kering (penyebab gatal) menjadi lembab dan basah.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Fakta Unik Buang Air Besar yang Tidak Semua Orang Tahu

3 Fakta Unik Buang Air Besar yang Tidak Semua Orang Tahu

Jakarta – Rutinitas setiap insan salah satunya adalah buang air besar. Beberapa orang memiliki hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis