Home > Gaya Hidup > Sulit Memesan Tiket Kereta Api via Online? Begini Triknya

Sulit Memesan Tiket Kereta Api via Online? Begini Triknya

Jakarta – Menjelang hari libur Lebaran 2017 beberapa tiket kereta kereta api di tujuan tertentu diberitakan telah habis terjual, khususnya untuk tiket H-1 dan H-2.

Sulit Memesan Tiket Kereta Api via Online? Begini Triknya

Meski tiket untuk kereta api reguler telah habis, masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir karena PT KAI juga menyediakan tiket kereta tambahan yang bisa dipesan mulai H-60 nanti.

Menurut Senior Manager Humas Daerah Operasi I KAI Suprapto, pemesanan tiket online melalui situs KAI menjadi sulit karena banyaknya orang yang mengakses sehingga sistemnya menjadi tidak stabil.

Karena itu, Suprapto memberikan beberapa trik bagaimana cara berburu tiket kereta via online.

“Kalau mau pesan, jangan pas pukul 00.00 WIB. Triknya, tunggu 7 menit kemudian. Kalau masih belum dapat, jangan putus asa, tunggu lagi 30 menit lagi atau pas sudah sejam,” kata Suprapto, Selasa (28/3/2017).

Jeda waktu itu diperlukan karena banyaknya transaksi tiket online yang gagal karena pemesan tidak berhasil menyelesaikannya dari reservasi hingga tahap pembayaran.

“Jadi banyak sekali yang gagal ketika sudah proses reservasi atau dia ulang lagi karena salah isi identitas, itu akan refresh lagi alias ngulang beberapa jam kemudian,” jelas Suprapto.

Trik lainnya, calon penumpang sebaiknya tidak hanya bergantung pada satu pintu pemesanan saja karena PT KAI telah bekerjasama dengan 26 pihak ketiga untuk menjual tiket secara online, termasuk melalui jual-beli e-commerce.

“Jadi jangan pakai satu saluran. Kita ada 26 situs penjualan tiket kereta. Pakai alternatif selain situs KAI. Ibaratnya seperti Anda kalau mau masuk Jakarta kan ada banyak gerbang tol, jangan semua lewat pintu tol Cawang saja,” ujarnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Tidur Tanpa Busana

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Tidur Tanpa Busana

Jakarta – Memang sangat jarang orang tidur dengan keadaan tanpa pakaian alias telanjang. Data dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis