Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah FPI Tidak Akan Berpartisipasi Dalam Aksi 313 ?

Benarkah FPI Tidak Akan Berpartisipasi Dalam Aksi 313 ?

Jakarta – Aksi besar akan berlangsung besok, Jumat (31/3/2017). Aksi yang akrab disebut 313 itu akan dilaksanakan Forum Umat Islam (FUI). Namun, Front Pembela Islam (FPI) menyatakan tidak terlibat dalam aksi 313 ini

Benarkah FPI Tidak Akan Berpartisipasi Dalam Aksi 313 ?

FPI

Jubir FPI, Slamet Maarif menjelaskan alasan FPI untuk tidak turut serta secara kelembagaan dalam aksi yang digelar besok Jumat (31/3/2017).

Meski tidak turut serta, FPI ini tetap mendukung dan mendoakan para peserta aksi tersebut yang meminta Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan gubernur Jakarta karena sudah berstatus terdakwa perkara dugaan penodaan agama.

“Benar, secara organisasi atau kelembagaan FPI tidak turut serta dalam aksi 313 FUI. Namun, FPI mempersilakan bagi siapapun baik anggota FPI itu sendiri untuk ikut dalam aksi tersebut,” kata Slamet pada Jumat (30/3/2017).

Slamet juga mengatakan kemungkinan besar imam besar FPI, Habib Rizieq Syihab tidak menghadiri aksi yang dipusatkan di depan Istana Merdeka. “Bagaimana mau pimpin kalau secara organisasi kami tidak terlibat? Habib Rizieq pun sangat kecil menghadiri aksi besok,” tambah Slamet.

Baca juga: Inilah Tanggapan Pihak Istana Negara Terkait Aksi 313

Slamet mengatakan, konsentrasi FPI saat ini adalah menyiapkan sejumlah kegiatan. Kegiatan tersebut di antaranya adalah gerakan subuh berjamaah di sejumlah daerah di Jakarta dan tengah fokus mengawal proses hukum dalam kasus penistaan agama oleh terdakwa Ahok.

“FPI dan GNPF masih fokus untuk menggelar sejumlah kegiatan seperti subuh berjamaah dan mengawal kasus Ahok. Kami memang berkomitmen untuk mengurangi intensitas aksi dan berkeinginan untuk memberdayakan umat melalaui program ekonomi dan sebagainya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasca Pembongkaran, Djarot Pastikan Lingkungan di Kalijodo Telah Sehat

Pasca Pembongkaran, Djarot Pastikan Lingkungan di Kalijodo Telah Sehat

Jakarta – Daerah Kalijodo sudah berubah. Dahulu, kawasan yang berada di Jakarta Barat itu terkenal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis